Jurusan Otomotif SMKN 2 Kota Bengkulu Banyak Diminati Siswa

Jurusan Otomotif SMKN 2 Kota Bengkulu Banyak Diminati Siswa

Sulasman : Agusrin, Imron, Marjon Itu Alumni Otomotif

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kota, Sulasman, S. Pd mengatakan, lulusan jurusan Otomotif di sekolahnya itu, sudah mencetak alumni hebat, dan menjadi pejabat tinggi di Bengkulu. Sebut saja, Mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M. Najamudin, Mantan Bupati Imron Rosyadi, dan masih banyak lagi.

"Ya, untuk peminat siswa yang mendaftar kesini lebih suka jurusan otomotif. Kalau orang dusun menyebutnya lokomotif. Dari kelas X sampai XII, semuanya masing-masing 4 ruang belajar (rombel)," ujar Sulasman kepada radarbengkuluonline.com , Minggu (7/3).

Dijelaskannya, usai siswa lulus sekolah, hampir rata-rata siswa bekerja di bengkel atau membuka usaha bengkel sendiri. Namun, pihak sekolah ingin merubah stigma tersebut. Mereka juga ingin siswa bekerja dengan berpakaian rapi, berdasi dan lain-lain. Sama halnya dengan alumni yang sudah sukses.

"Merubah itu memang sulit. Sebab, anak laki-laki bersekolah disini, tamat sekolah langsung ingin bekerja. Jarang ada yang mau melanjutkan ke jenjang penguruan tinggi. Tapi kami tetap mengapresiasi semangat siswa ini. Bekerja tidak memberatkan orangtua lagi. Setidaknya untuk jajan mereka, sehari-hari. Pesan kami, jadilah orang hebat. Seperti para almuni yang sudah nyata hasilnya," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: