7 Tahun Terbengkalai, Gubernur Rohidin Siap Lanjutkan Pembangunan Breakwater

7 Tahun Terbengkalai, Gubernur Rohidin Siap Lanjutkan Pembangunan Breakwater

RBO, ARGA MAKMUR - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melakukan peninjauan dan pengecekan pelabuhan TPI Pasar Palik yang kerap dikeluhkan nelayan yang kesulitan untuk pergi melaut. Disebabkan pendeknya alur pintu masuk dan keluar kapal.

Bahkan keluhan yang telah terjadi dalam waktu 7 tahun terakhir ini juga telah membuat sekitar 30 lebih kapal nelayan rusak setelah dihantam ombak. Sehingga membuat nelayan setempat dirugikan dan mengadu ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan selama masa kepemimpinannya, akan secara bertahap membangun kembali breakwater tersebut. Bahkan tahun 2021 ini pihaknya telah menganggarkan perpanjangan breakwater sebesar Rp 2 Miliar dan mengklaim telah memerintahkan bawahannya untuk segera melakukan pekerjaan tersebut. ”Secara bertahap akan kita bangun, tahun ini kita telah siapkan anggaran sebesar Rp 2 M, secepatnya segera di bangun,” kata Rohidin.

Mewakili para nelayan, Kades Pasar Palik Syaiful Amri, SE mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah bersedia melanjutkan kembali pembangunan breakwater tersebut. Yang hampir 7 tahun breakwater tidak dapat difungsikan secara maksimal. ”Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada pak Gubernur yang turun langsung ke lokasi untuk mengecek kondisi breakwater yang sejak 7 tahun lalu tidak difungsikan,” singkat Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: