Kondisi Covid, Curanmor di Kota Kian Meningkat

Kondisi Covid, Curanmor di Kota Kian Meningkat

Polres Amankan 1 Mobil, 10 Motor dan 6 HP Hasil Curian

RBO, BENGKULU - Dalam jumpa pers Polres Bengkulu Selasa (9/3) kemarin telah mengungkap perkara dengan penyelesaian non tunggakan. Hanya saja data yang didapat dari Polres Bengkulu tampak adanya peningkatan perkara pencurian terjadi di Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjutak, S.Sik melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady, S.Ik didampingi Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Bengkulu menyampaikan ada 14 perkara yang sudah ditangani, mayoritas merupakan tindakan pencurian bermotor. "Dalam penyelesaian perkara kita ditahun ini untuk target operasi dan pelaku sudah selesai kita ungkap dengan presentasi seratus persen. Untuk pencurian ada sebanyak 14 kasus dengan rinci pencurian kendaraan bermotor dapat diungkap sudah sebanyak 5 kasus, pencurian dengan pemberatan dengan sebanyak 8 kasus dan 1 kasus penggelapan," katanya.

Target operasi ditahun ini trennya tampak naik dari tahun sebelumnya. Hal tersebut terungkap dari banyaknya barang bukti yang diamankan "Untuk barang ini ada 1 unit mobil, 10 unit sepeda motor, 1 set body sepeda motor, 6 handphone, 3 bilah senjata tajam, 1 buah tabung gas, 1 pakaian, 1 kotak amal dan uang sebesar 400 ribu rupiah. Untuk TO orang ini tren nya naik dari tahun lalu sebanyak 4 orang sekarang menjadi 19 orang, barang bukti sebelumnya 6 barang bukti naik menjadi sebanyak 21 barang bukti diamankan," tuturnya.

Yusiady mengimbau, agar masyarakat dapat lebih perihatin dengan lingkungan. Bahkan menurut Yusiady menambahkan, pelaku perkara tersebut kerap merupakan orang dekat.

"Sedangkan untuk capaian target operasi orang ada sebanyak 19 orang, untuk barang kita amankan sebanyak 21 unit kemudian dalam 11 perkara. Memang ditengah kondisi covid -19 pencurian bermotor ini meningkat, modusnya pelaku ini telah mengintai di kediaman korban. Baik juga diluar rumah saat memarkirkan kendaraannya di tempat umum bahkan tempat wisata. Terkadang juga ada pelakunya merupakan orang terdekatnya sendiri, ini menjadi perhatian kita bersama agar tetap saling menjaga pos kamling di tempat tinggal kita," tutupnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: