Bulan Depan, BIMEX Bengkulu Jual Gas Melon 3 Kg

Bulan Depan, BIMEX Bengkulu Jual Gas Melon 3 Kg

Frentindo: Kita Buka Agen LPG 3 Kg di 10 Kab/Kota

RBO >>>  BENGKULU >>>  Meskipun saat ini status BUMD BIMEX masih belum menjadi Perseroda, namun bulan depan (April-red) rencananya BIMEX sudah mempunyai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat berupa penyaluran PSO Gas Melon LPG 3 Kg.

“Kita sudah mempunyai bisnis yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Yang memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Bengkulu secara luas. Program tersebut, BIMEX sudah melakukan kesepakatan kerjasama dengan pihak Pertamina wilayah Bengkulu, untuk pendirian agen LPG 3 Kg. Dan usaha ini juga berkaitan dengan visi misi Gubernur serta Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah. Dimana dari 18 visi misi program itu, nomor 6 berbunyi pemberian bantuan gas bersubdisi LPG 3 Kg gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat tidak mampu. Dan rencananya bulan depan, kita sudah akan launching,” ungkap Direktur Utama (Dirut) BUMD BIMEX, Ir Frentindo ST saat ditemui radarbengkuluonline.com, Kamis  (11/3).

Dijelaskan oleh Frentindo, saat ini kondisi dan fakta di lapangan mengatakan, bahwa masyarakat Bengkulu masih sangat membutuhkan gas LPG 3 Kg tersebut. Bahkan tidak jarang terdengar bahwa masyarakat kesulitan guna mendapatkan gas subsidi tersebut.

“Kita akan berupaya membantu masyarakat. Kita mempermudah masyarakat dengan memberikan layanan untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg tersebut. Kita sudah siap 10 titik di kabupaten/kota agen LPG 3 Kg resmi di bawah naungan Pertamina bekerjasama dengan BIMEX,” jelasnya.

Dari kesepakatan bersama pihak Pertamina Wilayah Bengkulu, target awal pada tahun 2021 ini BIMEX akan menyalurkan gas LPG 3 Kg sebanyak 100.043 tabung.

“Nanti ke depan, BIMEX akan coba menyondingkan penyaluran Gas LPG 3 Kg ini dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa pemberian gas LPG 3 Kg gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kita akan lihat nanti bagaimana, darimana subsidinya itu nanti. Apakah dari APBD atau APBN. Namun kedepan, untuk tahap awal ini, untuk Gas LPG 3 Kg yang kita salurkan itu belum menyalurkan secara gratis melalui agen LPG yang sudah kita tetapkan titiknya di 10 kabupaten/Kota. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tabung gas LPG 3 Kg itu nanti, syaratnya tetap sama seperti yang dijelaskan Pertamina, dimana gas subsidi ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” pungkas Frentindo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: