Usai Penyaluran BLT DD, Pemdes Urai titik nol

Usai Penyaluran BLT DD, Pemdes Urai titik nol

RBO,ARGAMAKMUR - Kinerja Pemerintahan Desa (Pemdes) Urai, Kecamatan Ketahun sangat membangakan dan pastas mendapat apresiasi. Pasalnya berkat kerja keras Kepala Desa bersama perangkat desa, pencairan dana desa (DD) TA2021 Desa Urai mendapat predikat tercepat di kecamatan Ketahun dalam laporan dan pengajuan pencairan APBDes .

Kemarin (12/3) Pemdes Urai sukses menyalurkan BLT DD bulan pertama sebanyak 300.000 rupiah kepada 29 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah tersebut, sesuai dengan data yang belum tercover oleh bantuan sosial lainnya seperti BST pos dan sebagainya.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD yang dihadiri unsur tripika, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda itu berjalan sukses dan lancar.

Kepala Desa Urai menyampaikan rasa terimakasih saat sambutan. Kades pun meminta kepada KPM agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemic covid19 ini. "Saya ucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang berkesempatan hadir. Saat ini kita laksanakan penyaluran BLT DD bulan pertama TA2021. Semoga bantuan ini nanti nya bisa dimanfaatkan secara baik dan tepat dalam membantu beban ekonomi dalam masa pandemic covid19,". Kata kades.

Terpisah camat Ketahun, Kadino yang diwakili Kasi PMD Puji Widodo mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Urai yang cepat dalam mengusulkan pengajuan APBDes. Puji pun berharap Pemerintahan Desa Urai dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada. "Kita apresiasi kinerja Pemdes Urai saat ini. Desa Urai tercepat dalam Kecamatan Ketahun dalam pengajuan pencairan APBDes TA 2021,". ungkap Puji.

Setelah usai pembagian BLT DD, Kepala Desa beserta perangkat, BPD, Kasi PMD Puji Widodo, babinkamtibmas Andi, babinsa Jumenak, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda langsung ke lokasi titik nol pelaksanaan pembangunan sumur bor dan pagar lapang voli Desa Urai. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: