Ice Trisnawati Ikut Uji Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Ice Trisnawati Ikut Uji Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu, bagi murid kelas IX melaksanakan kegiatan Ujian Praktek untuk Praktik Agama, Penjas, TIK dan Seni Budaya. Ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Alhamdulillah, ujian praktik siswa kami berjalan dengan lancar. Sebelum melaksanakan kegiatan ujian, terlebih dahulu siswa diberi arahan oleh panitia untuk memasuki ruangan masing-masing dengan menggunakan nomor ujian peserta," ujar Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Si kepada radarbengkuluonline.com  (16/3).

Untuk penguji ujian praktik agama ini, lanjutnya, Maini Setiawati, Misbahul Hasanah, Siti Rahmi, Eli Hastuti, Cornellia, Nur Kholifah, Junasti, Testi Muryani, Ice Trisnawati dan Istiqomah. "Mereka inilah yang akan memberikan nilai ke siswa, apakah ujian praktik yang mereka lakukan sesuai dengan standar nilai yang disiapkan oleh sekolah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ujian, Imron Rosadi mengatakan, bahwa yang dinilai dalam ujian praktik agama ini adalah praktik Wudhu (niat, gerakan dan doa setelah wudhu), salat fardu (kefasihan bacaan, keserasian bacaan dan gerak, tertib), salat jenazah (kepasihan bacaan, keserasian bacaan dan gerak, tertib).

"Alhamdulillah, siswa kita benar-benar melaksanakan praktiknya. Karena yang diambil nilai murni dari praktik tanpa rekayasa. Dan yang diujikan ini adalah materi yang telah dipelajari siswa selama 3 tahun di madrasah. Kegiatan ujian praktik agama berlangsung 2 hari. Yaitu 15-16 Maret 2021," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: