MAN 2 Kota Bengkulu Sukseskan Program Walikota Bengkulu

MAN 2 Kota Bengkulu  Sukseskan Program Walikota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Untuk mendukung Program Kota Bengkulu Kota Mengaji, serta menindaklanjuti imbauan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang meluncurkan program mengaji satu hari satu juz (One Day One Juz),  MAN 2 Kota siap menyukseskan program tersebut.

Maka dari itu, staf Tata Usaha MAN 2 Kota Bengkulu dipimpin oleh Kepala Tata Usaha (TU), Nizan Syakrani, S.AP sebelum mulai kerja pada pukul 07.30 sampai 09.00 WIB, mereka melaksanakan ngaji bersama dilaksanakan dengan cara tadarusan. Masing masing dewan guru dan staf membaca setengah Juz Al-Qur'an, dan ada juga beberapa orang yang mengaji 1 juz penuh.

"Alhamdulillah, kami sudah ngaji bersama dengan membaca Al-Quran sebanyak 10 juz. Program ini akan kami lanjutkan pada hari Jumat depan berikutnya. Sehingga, program ini akan menjadi program rutin. Yakni One Week Ten Juz. In sya Allah sebelum bulan Ramadan kami akan khatam 30 juz," ujar Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Dra. Karmila, M.Pd melalui Kepala TU, Nizam kepada radarbengkuluonline.com Sabtu, (19/3).

Dijelaskannya, kepala madrasah dan dewan guru juga membaca setengah juz Al-Qur'an per hari, dengan sistem dibagi 2 orang untuk 1 juz. Dimana, hal ini juga sudah diatur dalam jadwal yang disusun oleh Waka Akademik, Bambang Haryanto, S.Pd, sebelum jauh hari dewan guru kembali mengajar dikelas. "Untuk KBM di sekolah kami, sudah mulai dilaksanakan 50 persen untuk tatap muka, dan 50 persen lagi masih secara daring dengan sistem bergantian per minggu," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: