Komitmen Berantas Narkoba, Lapas Bengkulu Razia Warga Binaan

Komitmen Berantas Narkoba,  Lapas Bengkulu Razia Warga Binaan

RBO >>> BENGKULU >>>  Adanya pemberitaan  beberapa media online terkait tertangkapnya kurir 22 paket sabu oleh Ditnarkoba Polda Bengkulu  yang diduga dikendalikan oleh narapidana Lapas Bengkulu berinisial OT, Kepala Lapas Bengkulu,  Ade Kusmanto langsung merespon. Ia beserta jajarannnya  cepat  melakukan razia dan melakukan penggeledahan pada Blok Narkoba di kamar yang ditempati oleh warga binaan yang diduga berinisial OT.

"Kami merespon cepat dengan adanya berita tersebut. Setelah berkoordinasi dengan pihak Ditnarkoba Polda Bengkulu dan melakukan pemeriksaan terhadap 3 ( tiga ) orang warga binaan yang namanya identik dengan inisial OT, maka kami sampaikan bahwa orang yang dimaksud sesuai berita yang beredar di media online, bukan warga binaan Lapas Bengkulu," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ia menjelaskan bahwa 3 (tiga) nama yang mirip dengan inisial OT adalah Jeriko Oktarian Bin Imron, Angga Oktavian Alias Togel Bin Herman dan Aldi Okta Saputra Bin Soni . Setelah dilakukan pemeriksaan dikuatkan dengan pernyataan mereka di atas materai dan dikuatkan informasi dari pihak Ditnarkoba Polda Bengkulu bahwa yang di maksud OT tidak berada di Lapas Bengkulu.

Sebelumnya diberitakan media online adanya kurir narkoba yang membawa 22 paket  narkotika jenis sabu-sabu itu  ditangkap Direktorat Narkoba Polda Bengkulu dan diduga atas perintah warga binaan Lapas Bentiring Bengkulu. "Sudah kita lakukan pemeriksaan. Hasilnya,  tidak ada indikasi dugaan yang mengarah ke inisial tersebut. Kami juga berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Kami terus menjalin sinergitas bersama jajaran penegak hukum lainnya," ujar Ade saat dihubungi di ruang kerjanya Sabtu (20/3). (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: