Warga Perumahan Taman Bentiring Perbaiki Jalan Lingkungan

Warga Perumahan Taman Bentiring Perbaiki Jalan Lingkungan

RBO >>> BENGKULU>>>  Warga Perumahan Taman Bentiring, tepatnya RT 007/RW 02  mengadakan kebersihan lingkungan Perumahan Minggu (21/3) pagi.  Seluruh warga Perumahan tersebut turun tangan melakukan perehaban jalan lingkungan, bersihkan siring, dan kebersihan lingkungan lainya.

Ketua RT 007 Perumahan Taman Bentiring, Herry Agustian menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka perbaikan jalan utama masuk  perumahan yang sudah mulai bolong. Dan pembersihan lingkungan seperti siring dan jalan lingkungan di sekitar perumahan Taman Bentring ini merupakan kegiatan rutin RT. Mereka sudah sepakat melakukan kegiatan sekali dalam 3 bulan.

"Ya, kegiatan ini kita lakukan setiap 3 bulan sekali. Dimana bulan ini,  tidak lama lagi kita umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadan, sehingga kita bergotong royong bersama, "jelas Herry saat dihubungi radarbengkuluonline.com disela-sela kegiatan itu tadi, Minggu (21/3).

Untuk anggaran sendiri, lanjutnya, ini menggunakan sumbangan warga. Sumbangan dari pihak perumahan dan anggaran bulanan RT."Semuanya ikut terlibat dalam pembangunan. Mulai dari anggaran dan tenaga, semuanya berasal dari bersama- sama ."

Kegiatan ini seiring dengan program Pemerintah Kota Bengkulu, yaitu Program Bengkulu Bersih dan Bengkulu Peduli.

Disisi lanya, Andito sebagai warga Perumahan Taman Bentring menambahkan, disini semuanya dilakukan dengan bergotong royong. Semuanya dilakukan untuk membangun Perumahan Taman Bentring secara mandiri, dan lebih baik kedepanya.

Untuk diketahui, sementara ini jumlah KK di Perumahan Taman Bentiring ada sekitar 45 KK dan masih banyak lagi lahan kosong yang belum dibangun oleh developer perumahan. Taman Bentiring ini  luasnya 1 hektar.(ae3/rsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: