Antisipasi Balap Liar, Satlantas Patroli Rutin

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Patroli Rutin

RBO, MANNA - Hampir setiap malam Kamis dan malam Minggu para  remaja terus saja melakukan kegiatan balap liar. Untuk mengatasi hal tersebut Satlantas Polres Bengkulu Selatan melakukan giat patroli rutin serta melaksanakan Stasioner antisipasi balap liar serta menindak pidana lainnya yang terjadi.

Polres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata,SIK melalui Kasat Lantas Iptu Eka Candra,A.STK,SIK mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi angka kecelakaan yang terjadi baik itu bagi para pembalap liar maupun masyarakat yang melintas menggunakan jalan raya.

Apalagi kegiatan balap liar ini sudah mengganggu ketertiban umum.Dimana biasanya para balap liar ini sering menggunakan jalan di depan gedung DPRD BS, dekat Masjid jamik, bahkan di jalan Padang panjang  untuk kegiatan balap liar.

Dalam kegiatan patroli rutin yang dilakukan ada sebanyak 5 unit sepeda motor yang ditangkap diduga melakukan balap liar,dari semua unit tersebut sudah dilakukan penilangan dan penindakan untuk diproses lebih lanjut.

"Bagi pengendara sepeda motor yang dibawa oleh anak sekolahan kami akan langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah,bagi mereka yang ingin mengurus pengeluaran sepeda motor tersebut harus membawa surat rekomendasi dari pihak sekolah dan membawa orang tuanya,Karena bukan kali ini saja kita menertibkan balap liar ini, hal ini kami lakukan sebagai efek jera bagi mereka," Pungkas Eka.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: