Lancar, Kakanwil Kemenag Bengkulu Tinjau Ujian Madrasah

Lancar, Kakanwil Kemenag  Bengkulu Tinjau Ujian Madrasah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.HI meninjau pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) yang berlangsung 22 Maret-6 April 2021 di seluruh Madrasah se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, aman dan terkendali. Ini hasil temuan Kakanwil saat meninjau langsung di MTsN 1 dan MAN 2 Kota Bengkulu, Senin kemarin (22/3).

"Alhamdulillah, setelah kami pantau dan menerima laporan Kamad dan panitia, pelaksanaan UM ditengah pandemi Covid-19 berjalan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Zahdi Taher kepada radarbengkuluonline.com, Senin (22/3).

Dalam kesempatan itu juga, Kakanwil mengingatkan kepada panitia dalam pelaksanaan UM tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

"Ini penting selalu kami ingatkan betul, karena trend kasus virus corona di Provinsi Bengkulu ini masih naik. Nah, ini harus kita waspadai bersama," terangnya.

Namun yang terpenting, lebih lanjut dikatakan Zahdi, meminta kepada para siswa untuk tetap semangat mengikuti UM dengan mengerjakan soal dengan baik. "Apalagi UM saat ini, ada pengurangan jumlah soal dari kondisi normal. Mudah-mudahan anak-anak bisa menjawabnya dengan baik. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, baik itu Kepala Madrasah dan seluruh jajarannya sudah mempersiapkan UM ini dengan maksimal. Sehingga ujian hari pertama ini, berlangsung sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan dengan doa dan harapan bersama, siswa dapat memperoleh nilai yang baik," harapnya.

Selain meninjau pelaksanaan UM di MTsN 1 Kota, pihaknya juga meninjau pelaksanaan UM di MAN 2 Kota. Disini, juga berjalan dengan lancar dan aman. Di samping itu, dia juga meninjau Gedung Asrama Terpadu yang sudah selesai dibangun. Gedung asrama ini, diketahui dibangun sekelas hotel mini, dengan bangunan 2 lantai dan kapasitas 6 kamar dengan ukuran 6x6 meter dan aula pertemuan.

"Alhamdulillah, bangunan asrama terpadu MAN 2 ini sudah selesai dibangun begitu bagus dan megah. Kami berharap gedung ini betul-betul dapat diperuntukkan dengan maksimal bagi siswa/siswi yang akan tinggal di asrama," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: