LSI Bagikan BLT Tahap Pertama

LSI Bagikan BLT Tahap Pertama

RBO, MANNA - Untuk meringankan beban masyarakat. Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ilir(SLI) membagikan Bantuan Langsung Tunai(BLT) tahap pertama yang diberikan kepada 94 Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Kepala Desa LSI Herwan Afrizal mengatakan semoga bantuan ini bisa menjadi awal peningkatan perekonomian masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid - 19 yang saat ini belum menghilang.

"BLT ini akan kita berikan kepada KPM sebesar Rp 300.000,- per bulannya, dengan cara bertahap setiap bulannya mulai dari bulan Januari sampai bulan Desember 2021," Papar Afrizal di kantor Desa Selasa(23/03).

Dalam penyaluran BLT ini dihadiri oleh Camat Manna Turman, SE, Ketua BPD wandi,Babinsa, babinkamtibmas disaksikan oleh seluruh perangkat desa dan masyarakat, Dimana uang yang diberikan kepada masyarakat tidak ada potongan apapun dan tidak dikurangi dengan alasan apapun.

Pembagian ini dilakukan transparan oleh Pemerintah Desa, dimana masyarakat yang mendapatkan wajib membawa pas foto, Kartu Keluarga(KK) Kartu Tanda Penduduk(KTP) sebagai bukti kelengkapan administrasi bahwa mereka benar - benar berada di Desa LSI dan berhak mendapatkan.

"Sebagai Pemerintah Desa kami hanya bisa menyampaikan untuk masyarakat yang mendapatkan BLT bisa mempergunakan uang tersebut dengan sebaik - baiknya, bahkan bagi masyarakat yang mempunyai usaha bisa menambah modal usaha untuk mengembangkannya sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat itu sendiri," kata Afrizal.

Disis lain Camat Manna Turman,SE mengatakan semoga pembagian BLT ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat, jangan sampai timbul keirian bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bahkan terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

"Semoga hasil validasi dan finalisasi yang sudah dilakukan sebelumnya sudah mendapatkan kata kesepakatan dari masyarakat, karena untuk pembagian BLT tahun 2021 berbeda dengan tahun 2020 dimana kedepannya tidak ada yang namanya penambahan bahkan kalau ada yang pindah ataupun meninggal jumlahnya bisa dikurangi tetapi tidak bisa ditambah ataupun diganti," Pungkas Turman.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: