Pondok Bakil Salurkan BLT DD Bulan Pertama

Pondok Bakil Salurkan BLT DD Bulan Pertama

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan desa Pondok Bakil Kecamatan Ulok Kupai BU kemarin (22/03/2021) sukses menyalurkan BLT DD bulan pertama TA 2021. Ada 52 KPM yang terdata sebagai penerima bantuan tersebut.

Kepala desa Pondok Bakil Yusmanilu saat dikonfirmasi mengatakan, jumlah KPM tahun ini bertambah dari tahun lalu sebanyak 42 KPM, maka tahun ini ada penambahan 10 KPM baru. Totol ada 52 KPM yang mendapat bantuan yang bersumber dari dana desa itu." Jumlah KPM BLT DD tahun ini bertambah, dari tahun lalu 42 KPM,di tahun ini menjadi 52 KPM". Kata Kades.

Lanjut kades berharap,masyarakat dapat memahami perubahan mekanisme penyaluran BLT DD di tahun ini. Selain itu,bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membantu KPM dalam kondisi ekonomi di masa pandemic covid19."tata cara penyaluran BLT DD tahun ini berbeda dibanding tahun lalu. Yang dari pertiga bulan,menjadi hanya perbulan penyaluran nya. Maka saya sangat berharap KPM bisa mengerti dan memaklumi perubahan mekanisme tersebut. Selain itu,tentu kita sangat berharap bantuan yang bersumber dari dana desa ini bisa membantu KPM dalam masa pandemic covid19". Singkat kades.

Lebih jauh saat di singung terkait pembangunan fisik bangunan TA 2021 kades menjelaskan,mengingat keterbatasan anggaran yang telah dibagi dengan BLT DD , pemerintahan desa Pondok Bakil masih dapat menganggarkan satu item fisik pembangunan rabat beton yang akan menjadi prioritas desa Pondok Bakil di tahun ini." Dari sisa dana desa yang telah dibagi dengan BLT DD,maka kami hanya dapat mengerjakan satu item fisik rabat beton di tahun ini". Jelas Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: