Mian dan TD Pantau Irigasi Jebol

Mian dan TD Pantau Irigasi Jebol

RBO, ARGA MAKMUR - Respon dan cepat tanggap atas persoalan yang terjadi di lingkungan warga. Inilah yang  dilakukan Bupati BU ir.H.Mian beserta OPD serta Wakil Rakyat Dapil BU dan Benteng asal NasDem Tantawi Dali.MM.

Hal ini terlihat mereka ini sama-sama mengunjungi Kawasan Pertanian Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya kemarin (24/03/2021.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mian bersama Tantawi Dali (TD) serta Kepala Dinas PUPR BU, Kadis Pertanian dan Holtikura, Kadis Pemukiman, Kadis Pariwisata berbaur bersama Lurah, Camat Arma Jaya dan pengurus Gapoktan serta warga meninjau kondisi Siring yang patah atau jebol.

Kemumu ini merupakan salah satu kawasan pertanian dan palawija yang merupakan salah satu lumbung Pangan di BU. Untuk itu kita langsung meninjau kondisi Bendungan Air Nokan yang jebol tersebut secara langsung guna mengetahui kondisinya. Dikatakan Mian Pemkab BU lengkap dengan OPD teknis dan terkait datang guna memastikan tindak lanjut kedepannya secara cepat agar musibah ini tidak merugikan petani, apa lagi kemumu ini memiliki peran penting dalam menunjang ketahanan pangan serta juga sebagai pusat wisata alamnya yang sudah dikenal di BU dan di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil BU dan Benteng Tantawi Dali,MM Menyatakan rasa prihatinnya atas musibah jebolnya Siring Irigasi ini dan berkeyakinan dalam waktu dekat ini ada solusi dari Pemkab BU bahkan ia juga akan berkoordinasi dengan pihak teknis di Pemprov terhadap upaya serius dalam menolong Petani terkait irigasi yang jebol tersebut. Untuk itu ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi ini berpesan pada petani lewat Poktan atau Gapoktan untuk menyerahkan persoalan ini pada Pemerintah, yakinlah Pemerintah Akan selesaikan persoalan ini, ujarnya.

Kemudian setelah itu Rombongan Bupati Mian sera Dewan Tantawi Dali berkesempatan mengunjungi pusat kuliner yang ada di Kawasan wisata Palak Siring kelurahan Kemumu Arma Jaya BU. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: