Tuntas Membangun, Desa Lubuk Tanjung MDST

Tuntas Membangun, Desa Lubuk Tanjung MDST

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar kegiatan Musyawarah Pertanggung jawaban Kegiatan atau Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020 yang diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Lubuk Tanjung. Selasa (23/03/2021)

Musyawarah pertanggungjawaban kegiatan  yang dihadiri kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri ,Perangkat Desa, Camat Air Napal Supandi SH yang di wakili oleh Sekcam Air Napal Ramdani Halian,SH dan Kasi PMD Bobby Ertanto dan Anggota BPD, Ketua TPK, Pendamping Desa ,Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Pada kegiatan Musyawarah pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Desa Lubuk Tanjung Rudi Agustri memaparkan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2020 dalam hal ini juga Kades mengatakan bahwa pembangunan belum semuanya terealisasi mengingat Covid-19 maka sebagian dana digunakan untuk penyaluran BLT DD tahun 2020.

Kemudian acara disusun secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari Kepala Desa Lubuk Tanjung Rudi Agustri ke Ketua BPD dan dari BPD ke penerima manfaat.

Sementara itu Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri mengapresiasi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Kades juga berpesan kepada masyarakat untuk bersabar bagi dusun-dusun yang belum ada kegiatan pembangunan agar bergilir dan kepala desa juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, pintanya.

Rudi juga berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tersebut. tutupnya.

Ketua BPD Muhtadi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja kepala desa dan telah menerima seluruh pekerjaan yang dianggarkan melalui Dana Desa dengan baik, dan BPD juga sangat berterima kasih karena telah menjalin kerjasama yang baik yang jarang terjadi antara kepala desa dan BPD.

Camat Air Napal Supandi SH yang di wakili oleh Sekcam Air Napal Ramdani Halian SH menyampaikan kepada masyarakat Lubuk Tanjung khususnya agar dapat bekerja sama dan menjadikan kegiatan MDST Desa Lubuk Tanjung agar menjadi contoh untuk desa yang lainnya. "Khususnya di kecamatan Air Napal dan Sekcam juga sangat mengapresiasi kegiatan MDST tersebut karena bisa terlaksana dengan baik. Hal tersebut bisa terjadi karena terjalinnya kerjasama yang baik antara BPD dan Kepala Desa," tutupnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: