PWI Fasilitasi Keluarga Hartono Galang Donasi

PWI Fasilitasi Keluarga Hartono Galang Donasi

Penderita Pecah Kantong Kemih

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mukomuko, memfasilitasi keluarga Hartono (22) warga Desa Suryan Bungkal, Kecamatan Selagan Raya galang donasi pada Kamis,(25/3) kemarin. Sudah lebih kurang 3 tahun Hartono hanya bisa terbaring di tempat tidur karena menderita penyakit kantong kemih bocor akibat tragedi kecelakaan tahun 2018 lalu. Karena faktor ekonomi keluarga tidak mendukung selama ini Hartono hanya bisa pasrah dengan penyakit yang dideritanya. Melihat kondisi yang sudah memprihatinkan itu, Ikatan Pemuda Pelajar Suryan Bungkal (IPPSB), Ikatan Dai Selagan Raya (IKDS) dan komunitas pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Selagan Raya langsung bergerak menggalang dana.

PWI Mukomuko mendapat informasi tentang kondisi Hartono, langsung memfasilitasi perwakilan dari IPPSB dan perwakilan keluarga Hartono menemui Wakil Bupati Mukomuko. Perwakilan keluarga Hartono diberi kesempatan untuk menceritakan awal kejadian kecelakaan yang menimpa Hortono hingga penyakit yang diderita selama ini.

"Kita mendapat informasi tentang penyakit yang diderita Hartono dan keluhan keluarganya. Kita langsung bergerak dan membantu apa yang bisa kita perbuat. Kita sudah memfasilitasi keluarga Hartono menemui Wakil Bupati, Ibu Wasri. Dan Alhamdulillah mendapat angin segar mereka akan mempermudah pelayanan pengobatan Hartono," ucap Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, SP kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Sementara perwakilan IPPSB yang mendampingi keluarga Hartono, Ansoriyadi mengatakan, pihaknya mewakili keluarga Hartono mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari pengurus PWI Mukomuko. Sejak Senin kemarin komunitas pelajar di Kecamatan Selagan Raya juga sudah turun menggalang dana untuk Hartono. Dan sudah mengumpulkan dana senilai Rp 7 juta lebih. Hingga saat ini donasi terus mengalir untuk Hartono. "Dengan adanya donasi ini. Kita bersama keluarga akan membawa Hartono berobat ke salah satu rumah sakit yang ada di Padang, Sumatera Barat. Rencananya kita berangkat Minggu 28 Maret mendatang," kata Ansori.

Berdasarkan data yang terhimpun, Wakil Bupati Mukomuko Ibu Wasri menerima kunjungan IPPSB dan perwakilan keluarga Hartono di ruang kerjanya kemarin. Kunjungan Ikatan Pemuda Pelajar Desa Surian Bungkal ini dalam rangka meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam hal proses pengobatan Hartono dengan Diagnosa Pecah Kantong Kemih dan Patah Tulang Pinggul. Dalam pertemuan itu turut hadir Kadis Sosial, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko dan Perwakilan dari Keluarga Bapak Hartono.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: