PKB Lebih Optimis Usung Putra Daerah

PKB Lebih Optimis Usung Putra Daerah

RBO, BENGKULU - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu lebih optimis untuk mengusung putra daerah untuk maju dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang. Setelah pada Pileg tahun 2019 lalu meskipun memasang Caleg yang juga seorang Menteri namun PKB Bengkulu masih belum berhasil mendapatkan satu kursi DPR RI. Ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, H Zainal S.Sos M.Si kepada sejumlah wartawan.

"Kita tahu bahwa orang Bengkulu ini tidak mau memilih orang luar. Maka dari itu saya rasa lebih baik kita mengusung putra daerah saja," ungkap Zainal, kemarin (25/3).

Dikatakannya bahwa Ini juga berlaku pada pemilihan calon legislatif DPR RI. Dimana potensi tokoh-tokoh di Bengkulu yang dapat dijual untuk menjabat Anggota DPR RI masih sangatlah banyak.

"Putra-putra daerah kita kan masih banyak. Jadi kalau potensi di Bengkulu ini saja masih banyak, maka untuk apa kita memilih orang atau tokoh dari luar daerah. Yang jelas 2024 kita akan komitmen mengusung calon dari putra daerah," kata Zainal.

Kendati demikian, Zainal juga tidak berani menyatakan bahwa tidak akan mengusung calon dari luar daerah. Namun menurutnya paling tidak nantinya dari calon yang akan diusung PKB, dapat didominasi oleh putra daerah.

"Ya walaupun ada yang tidak putra daerah, paling tidak didominasi putra daerah la," terang Zainal.

Lebih jauh, Zainal menyebutkan bahwa saat ini sudah ada beberapa nama yang sudah dipersiapkan untuk maju dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang. Namun ia masih merahasiakan siapa saja calon potensial yang mereka yakini untuk menang tersebut.

"Kandidat sudah ada, masih kita rahasikan. Yang jelas kita lihat bahwa mereka adalah mantan pejabat publik yang memang memiliki jiwa petarung," pungkas Zainal. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: