Reses, Solihin Adnan Bantu Pembangunan Dua Musalah

Reses, Solihin Adnan Bantu Pembangunan Dua Musalah

Fokus Bahas Peningkatan UMKM
RBO,BENGKULU - Anggota DPRD Kota Bengkulu Solihin Adnan SH, dari fraksi Gerindra menggelar reses di kantor camat Ratu Samban Kota Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Solihin Adnan langsung memberikan bantuan berupa material bangunan ke dua musalah.
"Insha Allah bantuan ini bermanfaat bagi kelangsungan pembangunan Dua musalah yakni Al Hads Anggut dan Al Mutakin," sampai Solihin Adnan.
Dalam sambutannya, Solihin Adnan menyampaikan kegiatan reses ini adalah aktivitas dewan bertemu langsung dengan masyarakat guna mendengar aspirasi masyarakat. Aspirasi tersebut akan dibahas ditingkat banggar guna dapat dianggarkan dan dilaksanakan aspirasi tersebut.
"Orientasi kami tetap mengedepankan kepentingan masyarakat, hal itu telah bersesuaian dengan amanat undang undang. Dalam kesempatan ini kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Kadis Koperasi dan UKM kota, Lurah Penurunan dan Lurah Belakang Pondok serta pihak kecamatan ratus samban," sampai Dia.
Dikatakan bahwa dirinya sudah memahami kebutuhan masyarakat ratu samban, kebutuhan tersebut terus diperjuangkan sampai terwujud. Dirinyapun berharap masyarakat tetap sabar dalam menjalani hidup selama masa pandemi.
"Dalam situasi pandemi ini, kita wajib bersabar, sebab Allah menjanjikan dibalik kesulitan ini ada kebaikan yang akan didapat bagi orang orang yang sabar," sampai Dia.
Sementara Kadis Koperasi dan UKM Kota Edison menyampaikan bahwa program pemulihan semasa covid telah berjalan sejak tahun lalu. Memang benar bpum tahun 2021 menjadi Rp 1,4 juta. Soal usulan mendapatkan BPUM bagi pelaku usaha dirinya meminta jangan percaya calo. Sebab pihak yang bisa usulkan hal itu ke pusat hanya pihak koperasi.
"Saat ini kita masih menunggu petunjuk kementerian dalam hal membuka usulan bantuan tersebut. Syarat tetapnya yakni surat pemberitahuan usaha dari kelurahan. Syarat lebih lanjut bisa ditanyakan ke pihak kelurahan, atau ke dinas koperasi," sampai Dia.
Berikut aspirasi masyarakat yang sempat disampaikan, warga Subhan ketua rw 2 Anggut Dalam butuh perbaikan jalan karena sudah lebih 10 tahun. Menjawab hal ini, Solihin Adnan menjelaskan kondisi jalan soekarno 3 dan anggut dalam. "Sejatinya saya sudah usulkan perbaikan pembangunan untuk jalan tersebut. Saya sudah perjuangkan agar diakomodir,namun jawaban pemkot saat itu kekurangan anggaran karena refokusing dalam masa pandemi, namun pada Apbd perubahan ini akan kita perjuangkan lagi," tegas Solihin Adnan.
Warga lainnya, Mariana RT 2 kelurahan Lempuing, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Solihin Adnan telah perjuangkan aspirasi. Dalam kesempatan ini dirinya meminta kejelasan soal persyaratan mendapat bantuan dan kapan akan dimulai mengumpulkan syarat.  (lay).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: