Jembatan Lubuk Bangko Segera Direhab

Jembatan Lubuk Bangko Segera Direhab

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko segera merehab jembatan lintas pertanian di Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya. Saat ini kerusakan lantai jembatan tersebut sudah tercatat di Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko. Bahan baku seperti kayu, besi dan perlengkapan lain untuk merehab jembatan tersebut masih dalam proses pemesanan.

"Jembatan itu secepatnya kita rehab. Sekarang kita masih menunggu pesanan kayu," ucap Kabid Bina Marga, Budiarto, ST saat dihubungi radarbengkuluonline.com melalui pesan singkat Whatsapp (WA) kemarin.

Sambung Budiarto, saat ini pihaknya belum bisa mengakomodir permintaan para petani untuk merehab total lantai jembatan. Untuk sementara ini pihaknya hanya bisa merehab bagian lantai yang rusak. Karena anggaran untuk merehab jembatan tersebut sangat terbatas. Dimana anggaran untuk rehab jembatan akses para petani Kecamatan Selagan Raya tersebut sifatnya tanggap darurat. "Saat ini belum bisa rehab semua atau rehab total. Sekarang ini kita hanya bisa merehab yang perlu diperbaiki atau bagian yang darurat saja," jelas Budiarto.

Berdasarkan data yang terhimpun wartawan  di lapangan, kondisi Jembatan Lubuk Bangko itu memamg sudah memprihatinkan. Saat ini jembatan yang membutuhkan rehab tersebut tetap dilalui para petani. Sebab, jembatan itu hanya satu-satunya akses untuk menuju lahan persawahan dan perkebunan. Para petani di wilayah Kecamatan Selagan Raya, berharap jembatan tersebut bisa direhab total. Karena saat ini para petani sudah memasuki musim tanam padi. Empat bulan kedepan mereka mulai panen. Tentu jembatan tersebut sangat dibutuhkan untuk akses angkutan hasil pertanian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: