PGRI Provinsi Bengkulu Gelar Konferensi Kerja dan Bimtek Digitalisasi

PGRI Provinsi Bengkulu Gelar Konferensi Kerja dan Bimtek Digitalisasi

RBO <<<  BENGKULU <<<   Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) 1 ditahun 2021. Sekaligus, memberikan materi Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pentingnya penerapan digitalisasi organisasi bertempat di hotel Mercure, Sabtu (27/3).

"Jadi kegiatan Konkerprov 1 ini, merupakan hasil tindaklanjut dari Konferensi kerja PGRI Pusat, yang pertama membahas tentang program-program PGRI yang akan yang harus dilakukan maupun yang belum dilakukan. Setelah mengevaluasi program yang akan dilakukan di tahun 2021 ini, diharapkan dapat berjalan dengan semestinya," ujar Ketua PGRI Provinsi, Dr. Haryadi, M. Pd kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Disela-sela pembukaan Konkerprov 1, juga diberikan penghargaan bagi guru berprestasi sebanyak 23 orang se-Provinsi Bengkulu, berupa uang pembinaan, dan melantik pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP). "Kami juga menggelar Bimtek digitaliasasi, dengan menghadirkan narasumber nasional. Aplikasi digitalisasi organisasi ini diharapkan dapat membantu peningkatan kompetensi guru. Apalagi, aplikasi ini juga dibuat oleh Ketua PGRI Riau yang kini menjadi narasumber pada hari ini (Sabtu-red) sudah diresmikan secara langsung oleh Presiden RI," terangnya.

Disinggung terkait Bimtek Digitalisasi Organisasi, Haryadi menilai Bimtek ini baru teken MOU dengan PGRI Riau, untuk bekerja sama dalam mewujudkan aplikasi yang digunakan oleh PGRI Riau kepada anggota PGRI di Provinsi Bengkulu.

"Kalau dilihat dari cara kerjanya, aplikasi ini berguna bagi guru untuk mengakses bantuan apa saja yang diperlukan oleh personal guru tersebut. Penggunaan alat ini, juga tidak terlepas dari kepemilikan anggota dari kartu anggota itu sendiri dan pembayaran iuran setiap bulannya. Jadi, guru yang bisa mengakses aplikasi Bantu Guru, jika sudah terdaftar menjadi anggota dan membayar iuran PGRI sebagai data untuk login ke aplikasi," ungkapnya.

Sementara itu, Pemateri Bimtek Digitalisasi Organisasi, M. Syafi'i mengatakan, Bimtek ini sangat memberikan dampat positif bagi para dewan guru. Sekaligus, menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin canggih. Selain itu, jika guru mengalami kendala atau permasalahan dapat membantu melalui aplikasi tersebut.

"Aplikasi digitalisasi organisasi ini, dimana seluruh guru di Provinsi Bengkulu nantinya dapat terkoneksi dalam satu induk server. Jadi, kalau ada keluhan, permasalahan akan langsung diakomodir oleh PGRI," kata M. Syafi'i. Kegiatan Konkerprov 1 ini, dihadiri langsung Dirut Bank Bengkulu, H. Agus Salim, Plt. Kepala Dikbud Provinsi berserta jajarannya, Ketua PGRI perwakilan Kabupaten/Kota, dan seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: