Ujian Madrasah, MAN 1 Model Terapkan Prokes Ketat

Ujian Madrasah, MAN 1 Model Terapkan Prokes Ketat

RBO >>> BENGKULU >>>  Dari tanggal 25 Maret sampai 6 April 2021, siswa Madrasah mengikuti Ujian Akhir Madrasah (UM) bagi siswa kelas XII. Untuk di MAN 1 Model Kota Bengkulu, UM digelar secara tatap muka di sekolah, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

"Alhamdulillah, pelaksanaan UM, yang sudah dimulai beberapa hari yang lalu berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala yang berarti. Apalagi persiapan ujian sudah kami matangkan jauh-jauh hari sebelum ujian digelar. Soal ujian siswa mengerjakan melalui daring (online), menggunakan laptop yang sudah kami sediakan di dalam kelas masing-masing," ujar Kepala MAN 1 Model, Faisal Abdul Aziz, M. Ag kepada radarbengkuluonline.com , Minggu (28/3).

Dijelaskannya, ruang kelas yang digunakan untuk ujian sebanyak 20 ruangan, dengan masing-masing ruangan berisi rata-rata 16 orang siswa. Sebab dari 10 kelas reguler yang berisi rata-rata 32-40 siswa dibagi lagi menjadi 2 sesi, agar Prokes dijalankan dengan sebaik mungkin. Sesuai dengan aturan Pemerintah, ujian madrasah dilaksanakan dengan mengikuti Prokes 5M. Yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Mengurangi Interaksi.

"Selain UM yang dilakukan kelas XII di sekolah, siswa kelas X dan kelas XI juga melaksanakan ujian semester. Namun, itu dilakukan di rumah masing-masing, menggunakan metode daring atau online," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: