Desa di Selagan Raya Kebut RAPBDes 2021

Desa di Selagan Raya Kebut RAPBDes 2021

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko terus merampungkan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) Tahun Anggaran (TA) 2021. Hingga saat ini tercatat baru dua desa yang sudah menyampaikan usulan pencairan tahap I ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. Yaitu Desa Suryan Bungkal dan Desa Sungai Ipuh. Kemudian yang masih dalam proses pengajuan yaitu Desa Sungai Jerinjing dan Desa Sungai Ipuh Satu.

Selanjutnya, desa yang sudah evaluasi RAPBDes dan sudah mendapat nomor register dari bagian hukum Setdakab Mukomuko yaitu, Desa Lubuk Sahung, Desa Lubuk Bangko, Desa Talang Medan. Sementara Desa Sungai Ipuh Dua masih dalam proses evaluasi pada Selasa,(30/3). Dan segera mendapatkan nomor register RAPBDes dari bagian hukum Setdakab Mukomuko. Kemudian desa yang masih dalam proses penginputan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yaitu, Desa Aur Cina, Desa Pondok Baru dan Desa Sungai Gading. Kemudian untuk Desa Talang Buai baru mendapat nomor register Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Kasi Ekobang, Redi saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU mengatakan, pihaknya dari kecamatan terus mengimbau Pemdes untuk mempercepat penyusunan RABDes dan menyampaikan pengajuan pencairan tahap I ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko.

"Harapan kita dalam minggu ini semua desa di Kecamatan Selagan Raya sudah menyampaikan pengajuan pencairan tahap I. Sekarang kita masih mengevaluasi RAPBDes yang sudah masuk ke Kecamatan. Yang sudah dievaluasi langsung mendapat SK untuk mendapatkan nomor register RAPBDes," demikian Redi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: