Siptin Gunawan Prioritaskan Usulan Empat Desa

Siptin Gunawan Prioritaskan Usulan Empat Desa

RBO, MANNA - Untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil), anggota DPRD melakukan serap aspirasi rakyat atau reses. Adalah Siptin Gunawan,S.Ip anggota DPRD Bengkulu Selatan Dapil III serap aspirasi masyarakat empat desa. Siptin akan berusaha memprioritaskan usulan empat desa tersebut dalam pokir tahun 2022. "Empat desa yang usulannya yang akan saya masukkan dalam pokir yaitu usulan desa  Palak Siring, Karang Agung, Bumi Agung dan Keban Agung II yang berada di Kecamatan Kedurang. Dimana usulan tersebut masih banyak yang belum terealisasi oleh pemerintah. Apalagi saat ini pandemi, dimana anggaran saat ini belum stabil," kata Siptin di Ruangannya, Senin (05/04).

Kedepannya, Siptin akan memperjuangkan ke setiap OPD terkait dengan usulan masyarakat dapilnya. Sekaligus akan memantau usulan tersebut agar bisa direalisasikan tahun 2022 sesuai dengan pokir yang sudah dilakukan.

Usulan masyarakat yang disampaikan tersebut adalah; Belum adanya siring pasang, jalan sentral produksi, pagar masjid, pembuatan bronjong, jalan lingkungan serta perehaban gedung sekolah. "Untuk merealisasikan usulan tersebut, saya akan langsung melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Dimana kekurangan ataupun apa yang harus dilakukan, sehingga tidak ada lagi pokir yang saya bawa tidak terealisasi," paparnya.

Usulan prioritas tersebut sudah mendesak apalagi di bidang infrastruktur akan sangat berpengaruh kepada masyarakat. Seperti bidang kesehatan, pembuatan siring pasang tidak menyebabkan penyakit malaria. Sebab air yang mengalir tidak tergenang karena adanya siring pasang. "Semoga usulan masyarakat yang ada dalam pokir diakomodir oleh Pemerintah Daerah. Sehingga kemajuan daerah akan lebih cepat, Kesejahteraan meningkat dan  perekonomian masyarakat berjalan dengan baik. Kalau yang dibutuhkan masyarakat tersebut bisa terpenuhi," pungkas Siptin.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: