2 Motor, Program Reward PDAM Kota 2021

2 Motor, Program Reward PDAM Kota 2021

Masyarakat Semakin Tepat Waktu Bayar Tagihan

RBI, BENGKULU - Semenjak PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu mengadakan program reward 2020 kemarin, ketaatan warga membayar tagihan PDAM setiap bulannya meningkat lebih dari 70% . Efek program reward yang dilakukan PDAM sendiri diperuntukkan kepada pelanggan yang taat membayar tagihan tepat waktu. Ada beragam hadiah disiapkan. Mulai dari handphone , Ac, Kulkas, blender dan lain-lain.

"Ini merupakan stimulan kepada pelanggan dengan memberikan hal yang bermanfaat. Ini merupakan stimulan buat pelanggan agar mereka semakin bersemangat membayar tepat waktu. Bagi kami dampaknya untuk kita PDAM bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat sendiri dan membutuhkan dana operasional,'' jelas Direktur PDAM Kota Bengkulu, H. Sjobirin Hasan saat diwawancarai RADAR BENGKULU kemarin.

Pada tahun 2020, lanjutnya, pihaknya memberikan reward kepada pelanggan yang membayar tepat waktu dari Januari 2020 sampai November 2020. ''Intinya sampi 31 Desember 2020 pelanggan tidak memiliki tunggakan dan taat pembayaran setiap tanggal 20 setiap bulanya.''

Kemudian, dia melihat progres atas reward yang telah dilakukan kepada pelanggan yang tepat waktu membayar tagihan PDAM nya, sehingga pelanggan semakin aktif melakukan pembayaran tepat waktu. ''Kalo dulu efisiesi kami penagihan sekitar 70 % dari data pelanggan dari sekitar 36 ribu pelanggan PDAM kota. Jadi, sekitar 30 % nya ini tidak tepat waktu. Kami melihat sudah ada progresnya sejak diadakannya reward ini di atas 70% ya sampai saat ini bulan April ini.''

Artinya, paparnya, program 2020 pemberian reward ini memiliki implikasi yang sangat besar dan baik bagi PDAM sendiri .

''Oleh karena itu, di tahun 2021 ini, sekali lagi kami mengimbau kepada pelanggan agar membayar tetap waktu dan juga kami meningkatkan reward menjadi hadiah utama 2 unit motor dan hadiah menarik dan hiburan lainnya. Jika pelanggan menuntut kami bisa melayani dengan baik , kami juga menuntut pelanggan menjadi pelanggan yang baik dan taat pembayaran tagihannya setiap di bawah tanggal 20 setiap bulanya.(ae3/rsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: