Gusnan Bertekad Tuntaskan Daerah Blank Spot

Gusnan Bertekad Tuntaskan Daerah Blank Spot

RBO, MANNA - Ada beberapa wilayah di Bengkulu Selatan yang dinyatakan daerah Blank Spot. Seperti Kecamatan Pino Raya di Desa Conto Mandi dan Telaga Dalam. Kecamatan Ulu Manna di Desa Air Tenam, Kecamatan Kedurang di Kecamatan Kedurang dan Desa Ganjuh di Kecamatan Pino. Dari beberapa daerah tersebut sudah mengajukan kepada Kementerian Kominfo untuk membuat pemancar untuk telekomunikasi.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan akan mengusulkan kembali dengan Kementerian Kominfo melalui programnya Bakti semoga bisa diatasi persoalan signal di daerah tersebut. "Bakti kominfo yang saya ketahui adalah menjalankan beberapa strategi. Yaitu realisasi Proyek Strategis Nasional (PSN) palapa ring perluasan pembangunan BTS, penyediaan akses internet di wilayah 3T dan pembangunan ekosistem digital,"ujar Gusnan di ruangan nya Jumat(09/04).

Bakti ini dipercaya merealisasikan kehadirannya satelit Multifungsi (Satria) yang pengadaanya dijalin melalui kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Bahkan satelit ini akan direncanakan menggunakan teknologi very-High Throughput Satellite (v-HTS).

Semoga dengan adanya Bakti ini nanti daerah - daerah yang ada di Bengkulu Selatan bisa mengakses informasi yang disajikan melalui internet maupun media sosial,sehingga pertumbuhan daerah tersebut bisa semakin maju. "Sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak bisa berhubungan dari jarak jauh, Doakan saja semoga kami bisa merealisasikannya untuk mengatasi daerah yang Blank Spot agar masyarakat lancar untuk berkomunikasi," singkat Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: