Sambut Ramadhan dan Ulang Tahun ke 50, Promag Gelar Gerakan Masjid Sehat

Sambut Ramadhan dan Ulang Tahun ke 50, Promag Gelar Gerakan Masjid Sehat

RBO, BENGKULU - Bulan suci Ramadhan 1442 H  sudah tiba tapi masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kegiatan yang biasanya dilakukan secara beramai-ramai harus dihentikan dahulu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tapi pada tahun 2021 ini, Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran Nomor : SE 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021.

Salah satu isinya adalah Shalat tarawih dan witir dengan pembatasan jumlah jamaah paling banyak 50% dari kapasitas masjid/mushalla serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Maka dari itu, untuk mendukung Surat Edaran tersebut, Kalbe Consumer Health melalui Brand Promag meluncurkan kegiatan “Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag”.

Area Bisnis Executive Promag Cabang Bengkulu,Jauhari Sandi, mengatakan Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan 50 tahun Promag yang telah hadir ditengah masyarakat Indonesia.

Dimana setiap tahunnya menggelar kegiatan menjelang maupun saat Ramadhan. Seperti tahun ini kita mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid. "Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag ini dilakukan di 44 kota se Indonesia yang salah satunya dilakukan di Kota Bengkulu,'' kata Jauhari.

Jauhari juga menjelaskan bahwa untuk Kota Bengkulu terdapat 15 Masjid dilakukan Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag. Dimana Masjid tersebut akan disemprot disinfektan dan diberi alat semprot, Sapu & Pel serta hand Sanitizer, Handy Clean 500ml 2 botol.

Kegiatan ini mensasar masjid-masjid besar yang memiliki daya tampung jemaah yang banyak. Adapun 15 Masjid yang akan dilakukan Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag di antaranya adalah; Masjid AL Marjan, Masjid AL Istiqomah, Masjid Ar Rahman, Masjid AL Khair, Masjid Jamik, Masjid Khairul Amal, Masjid AL Barokah, Masjid Baitul Izzah, Masjid Baitul Hikmah, Masjid Nurul Iman, Masjid Ar Rahman, Masjid AL Akbar, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Besar Baitul Atieq,Masjid Ar-Raaf.(ae3/rsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: