Tata Pasar Kutau, Disperindagkop Ajak Pihak Ketiga

Tata Pasar Kutau, Disperindagkop Ajak Pihak Ketiga

RBO, MANNA - DisperindagKop Bengkulu Selatan melakukan kerjasama dengan pihak ketiga. Agar penataan Pasar Kutau yang ada bisa terlihat baik dan rapi sehingga mampu menjadi pasar percontohan.

Kepala DisperindagKop Herman Sunarya,SH.MH mengatakan kalau pengelolaan pasar ini diserahkan kepada pihaknya saja bisa dipastikan hal itu tidak akan mampu untuk mengatur sekitar ribuan orang yang ada di pasar. "Kami tetap melakukan pengawasan sesuai dengan fungsi dan tugas, sehingga nantinya apa yang menjadi keluhan para pedagang bisa dicarikan solusinya, kalau pasar tersebut terlihat rapi dan teratur maka kita juga yang akan menikmatinya," papar Herman di ruangannya, Selasa(13/04).

Dalam pelaksanaan yang dilakukan oleh pihak ketiga terikat kontrak dengan Dinas perindagkop bahkan dari hasil kerjasama tersebut pihak ketiga harus berkontribusi untuk PAD yang dikelolanya seperti menarik retribusi kepada para pedagang pasar. Ada retribusi harian, bulanan serta tahunan yang harus dibayar oleh pedagang los dan kios kepada petugas, kalau untuk retribusi parkir dan kebersihan akan dikelola oleh dinas terkait.

"Tujuan kita bekerjasama dengan pihak ketiga agar pasar tersebut lebih rapi dan lebih baik dalam pengelolaan pasar. Sekaligus kita melakukan penataan penempatan bagi para pedagang agar tidak semrawut," Pungkas Herman.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: