Desa Jeranglah Tinggi Bagikan BLT Tahap 1

Desa Jeranglah Tinggi Bagikan BLT Tahap 1

RBO, MANNA - Untuk membantu masyarakat pada masa Pandemi ini. Pemerintah Desa Jeranglah Tinggi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) tahap 1. Kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk bulan Januari yang nantinya akan diberikan sampai bulan Desember 2021.

Kepala Desa Jeranglah Tinggi, Pindri mengatakan pembagian BLT ini sudah disepakati secara bersama dengan hasil musyawarah sebelumnya 37 KPM  yang mendapatkan BLT."Seiring berjalannya waktu pada saat pembagian menjadi 34 KPM dimana tiga lagi kita keluarkan dari daftar penerima BLT. Disebabkan satu orang meninggal dunia, dua orang lagi menerima bantuan UMKM," kata Pindri di Kantor Desa Kamis(15/04).

Untuk tahun sebelumnya penerima BLT DD Desa Jeranglah Tinggi tahun 2020 berjumlah 70 KPM. Sedangkan untuk tahun 2021 menjadi 34 KPM berarti jumlah KPM untuk tahun ini mengalami penurunan, semoga dengan adanya penurunan ini Covid - 19 pun bisa segera menghilang. "Bagi masyarakat yang mendapatkan BLT sebaiknya menggunakan uang tersebut untuk hal yang bisa menghasilkan kembali seperti untuk modal usaha,apalagi saat ini kita dibulan puasa mungkin bisa digunakan untuk modal berjualan takjil," harap Pindri.

Adapun yang disampaikan Sekcam Manna Yuhildani,S.Sos bahwa Blt ini akan dibagikan setiap bulan tetapi untuk saat ini dikarenakan sudah bulan berjalan sampai april maka akan diberikan berkelang paling tidak satu minggu sekali untuk sampai april baru nantinya bulan mei setiap bulannya sampai Desember.

Semoga dibulan puasa ini mendapatkan berkah dari dana BLT yang diterima ini,sehingga dapat menggunakannya sebaik mungkin dengan mampu menghasilkan keuntungan kembali untuk mencukupi kebutuhan hidup berkelanjutan. "Untuk itu kami berharap bagi masyarakat masih ada yang kurang mengerti dengan mengapa penetapan ini terjadi seperti ini. Jangan sampai menyebarkan berita hoax sehingga ketentraman kerukunan desa terganggu,jangan sampai menyebar pendapat sendiri lebih baik tanyakan langsung apabila kita tidak mengerti," Pungkas Yuhildani.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: