Disparpora Tunggu Aturan Tutup atau Buka Objek Wisata Saat Lebaran

Disparpora Tunggu Aturan Tutup atau Buka Objek Wisata Saat Lebaran

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pihak Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko masih menunggu petunjuk yang mengatur soal pembukaan atau penutupan objek wisata saat libur lebaran mendatang. Sebagai mana kita ketahui saat ini, pandemi Covid-19 belum berhenti. Kebijakan pemerintah sudah dikeluarkan dengan dalih penanganan Covid-19. Diantaranya keluarnya aturan larangan mudik.

Kabid Pariwisata, Disparpora Mukomuko, Yulia Reni, S.Si. mengatakan, sejauh ini objek wisata masih tetap buka. Pihaknya hanya mengingatkan kepada pengelola atau yang bertanggungjawab untuk menerapkan protokol kesehatan di objek wisata. "Hingga hari ini (kemarin), objek-objek wisata yang ada di daerah kita masih dibuka," kata Reni ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com  Jumat (16/4).

Pihak Disparpora masih menunggu surat edaran ataupun aturan dari pemerintah baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten atau aturan dari Satgas Penanggulangan Covid-19. "Kalau berkaca dengan tahun lalu, objek wisata di tutup dan tidak dibolehkan ada acara ataupun kegiatan yang bisa membuat kerumunan. Untuk tahun ini, kami masih menunggu aturan dari pemerintah," ujar Reni.

Ditanya apakah sudah ada pihak, seperti kelompok masyarakat atau organizer yang menyampaikan surat untuk rekomendasi menyelengarakan kegiatan di objek wisata yang ada di Mukomuko. Reni mengatakan, belum ada.

"Hingga hari ini (kemarin), belum ada. Jikapun ada, kami belum dapat menerbitkan rekomendasi, sebelum adanya hasil koordinasi dari pihak terkait. Terutama dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko. Kalau objek wisata dibuka untuk dikunjungi sekedar berekreasi, memang sampai saat ini masih buka," demikian Reni. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: