Masalah Desa Tanjung Alai Gawat

Masalah Desa Tanjung Alai Gawat

Camat Napal Putih Bantulah!

RBI, ARGA MAKMUR - Desa Tanjung Alai Kecamatan Napal Putih tampaknya akan bernasib buruk. Pasalnya ADD/DD TA 2021 ini kemungkinan tak dapat cair, hal tersebut di karenakan laporan realisasi pengunaan angaran pada tahun lalu oleh Pj Kepala Desa hingga saat belum ada. Bahkan hal itu diperparah dengan menghilangnya oknum ASN dilingkungan Kecamatan Napal Putih tersebut.

Tentu menyikapi hal itu, Camat Napal Putih dan Instansi terkait diharap dapat menseriusi permasalahan yang ada.

Menurut informasi yang jurnalis dapat dilapangan, oknum ASN yang juga menjabat Pj Kepala desa Tanjung Alai tersebut tidak tahu keberadaannya,dan diduga membawa angaran pembangunan sarana olah raga dengan dana angaran seratus juta lebih. Tidak sampai disitu,kendati permasalahan hanya melibatkan Pj Kepala Desa, namun dampak dari permasalahan itu bukan hanya berdampak terhadap para perangkat desa yang terancam tak gajian bahkan BLT DD pun ikut dak dapat dinikmati oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Disampaikan Sekretaris Desa Sutriyanto pengesahan APBDes TA 2021 belum bisa dilakukan lantaran belum mendapat petunjuk lebih lanjut dari pihak Kecamatan baikpun pihak Kabupaten.

"Salah satu dampak masalah yang terjadi,kami perangkat desa terancam tak gajian meskin tidak lama lagi memasuki hari raya idul fitri dan BLT DD pun juga terindikasi tak dapat dinikmati KPM," kata Sutriyanto.

Lanjut Sutriyanto mengatakan, pihaknya dan BPD telah menyampaikan hal tersebut kepihak Kecamatan, namun hingga saat ini pihak Kecamatan belum ada tindakan lebih lanjut. "Perangkat desa dan BPD telah sempat menyampaikannya kepada camat, namun hingga saat ini belum ada komfirmasi lebih lanjut. Kamipun pasrah kalau tidak gajian hingga lebaran nanti,"ungkap Sutriyanto.

Terpisah, Camat Napal Putih Abdul Hadi yang jurnalis komfirmasi melalui Pesan singkat Whatsapp tak dapat memberi keterangan apapun. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: