23 JPT Kota Bengkulu Ikut Uji Kompetisi dan Evalusi Kerja

23 JPT Kota Bengkulu  Ikut Uji Kompetisi dan Evalusi Kerja

RBO >>> BENGKULU >>>  Pemda Kota Bengkulu mengadakan Uji Kompetensi tadi pagi. Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Arif Gunadi dan didampingi Kepala BKPP Achrawi.

Arif Gunadi dalam arahannya mengatakan bahwa uji kompetensi ini adalah wadah untuk evaluasi diri. Nantinya dapat melihat sejauh mana kemampuan para pejabat eselon II.

Melalui uji kompetensi ini, seorang ASN tidak saja dari aspek psikologinya. Tetapi yang lebih penting adalah aspek kompetensi dan kapabilitasnya untuk memangku sebuah jabatan. Hasilnya nanti menjadi rujukan kita untuk meletakan posisi pejabat

“Melalui evaluasi ini kita ingin melihat sejauh mana kemampuan kompetensi para pejabat eselon II. Sehingga nanti berdasarkan hasil evaluasi ini akan diakumulasi pencocokan tempat yang akan diberikan,” jelas Arif.

Dikatakan Arif, akan ada beberapa opsi yang diberikan setelah evaluasi nantinya. “Ada beberapa opsi setelah mengetahui hasilnya. Pertama, tetap dijabatan mereka. Kedua, dilakukan rolling jabatan antar OPD. Yang terakhir, apabila mereka tidak cakap lagi duduk dijabatan eselon II akan diganti,” tuturnya.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: