Dinas Ketahanan Pangan BS Gelar Pasar Murah

Dinas Ketahanan Pangan BS Gelar Pasar Murah

RBO, MANNA - Pada bulan puasa masyarakat sangat berharap tidak ada kenaikan harga bahan pokok.

Berdasarkan hasil kunjungan yang dilakukan oleh Sesda ke Kanwil Perum Bulog Bengkulu bahwa pihaknya sudah memastikan masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya ditambah lagi saat ini Dinas Ketahanan Pangan akan mengadakan pasar murah untuk tetap menstabilkan harga.

Kepala Dinas ketahanan Pangan Bengkulu Selatan Iskandar AZ mengatakan dengan keadaan ekonomi saat ini jangan sampai masyarakat kesulitan untuk membeli bahan pokok yang dibutuhkan sehari - hari.

"Untuk itu pasar murah ini kan kita lakukan selama tiga hari mulai tanggal 20,21,22 April mendatang.Masyarakat bisa langsung datang ke Dinas ketahanan Pangan untuk membeli bahan pokok yang dibutuhkan dengan harga distributor yang bekerjasama dengan pasar mitra tani dan UMKM," papar Iskandar di kantor Bupati Selasa(20/01).

Adapun bahan pokok yang dijual adalah sembilan bahan pokok sembako seperti Gula sagu atau jagung, Gula Pasir,Sayur- sayuran dan buah -buahan, daging sapi, ayam dan ikan. Lalu Minyak goreng dan Margarin, Susu, Telur ayam, Minyak tanah atau Elpiji, garam beryodium atau bernatrium, serta produk -produk UMKM.

"Semoga dengan yang kita lakukan ini masyarakat bisa terbantu,jangan sampai harga bahan pokok tersebut naik terlalu tinggi sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkannya," pungkas Iskandar.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: