Pemdes Air Kasai Tuntas Bagikan BLT-DD Tahap I

Pemdes Air Kasai Tuntas Bagikan BLT-DD Tahap I

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kasai, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Penyaluran BLT-DD tahap pertama ini Desa Air Kasai tercatat sebagai salah satu desa tercepat di Kecamatan Air Dikit. Dimana dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri langsung Camat Air Dikit, Syafriadi, SH, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kapospol, BPD, Pendamping Desa dan semua KPM penerima BLT-DD. Semua tamu hadir dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pj Kades Air Kasai, Eko Mudiyanto melalui Sekdes, Junaidi, SAP mengatakan, penerima BLT-DD di Desa Air Kasai tahun ini ditetapkan sebanyak 42 KPM. Dimana jumlah tersebut sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetepan penerima BLT-DD beberapa waktu lalu. Dan semua penerima BLT-DD ini sudah diseleksi. Dan 42 KPM tersebut memang benar dinyatakan layak menerima BLT dan tidak mendapat PKH, BPNT, BST dan Bantuan lain dari pemerintah. "Alhamdulillah BLT-DD tahap pertama untuk bulan Januari dengan besaran Rp 300.000 sudah bagikan. Kita Desa Air Kasai termasuk desa tercepat menyalurkan BLT-DD di Kecamatan Air Dikit," ucap Junaidi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Dijelaskan Junaidi, penyaluran BLT-DD tahap pertama ini masih dilakukan secara tunai. Sebelumnya Pemdes Air Kasai memang berencana penyaluran BLT-DD TA 2021 dilakukan secara non tunai atau ditransfer langsung ke masing-masing rekening KPM. Namun sampai saat ini proses pembuatan rekening KPM di BRI belum ada kepastian kapan bisa diselesaikan. "Kita dari desa sudah koordinasi dengan pihak BRI. Tetapi sampai sekarang belum ada jawaban pasti kapan rekening KPM tersebut bisa selesai. Kita berharap proses pembuatan rekening KPM tersebut bisa dipercepat. Sehingga penyaluran BLT-DD tahap selanjutnya bisa lebih mudah dan tidak menimbulkan kerumunan," jelasnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: