Gelora Bukan Pecahan PKS, Tapi 10 Persen Mantan PKS

Gelora Bukan Pecahan PKS, Tapi 10 Persen Mantan PKS

RBO, BENGKULU – Meskipun saat ini pengurus Partai Gelora Provinsi Bengkulu terlihat banyak wajah politisi eks dewan dan pengurus PKS. Namun ditegaskan oleh sekretaris DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu, Novi Heriyanto S. TP, Gelora bukanlah pecahan dari PKS. Gelora merupakan Partai Baru yang menawarkan visi arah baru Indonesia yang bertujuan menjadi NKRI sebagai salah satu kekuatan baru di dunia.

“Memang beberapa pengurus kita di DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu pernah menjadi pengurus PKS. Seperti Ketua DPW Pak Dedi Haryono, dulu eks Ketua PKS Bengkulu, itu merupakan perjalanan karir politik seseorang. Biasa hal seperti itu terjadi dalam politik, sama seperti ada yang pindah dari Partai Golkar ke Gerindra dan partai-partai lainnya. Tapi partai Gelora ini merupakan partai baru, dari kepengurusan dan kader kita saat ini, seperti pendiri dan pelopor dari eks PKS, tapi juga banyak dari luar PKS yang gabung. Untuk yang eks PKS mantan dewan maupun mantan pengurus PKS itu paling hanya sekitar 10 persen. Selebihnya itu merupakan rekrutan dan benar-benar kader baru Gelora. Juga seperti Wakil Ketua I DPW David Suardi beliau sebelumnya merupakan kader Partai Hanura saat Pileg tahun 2019 lalu,” ungkap Novi Heriyanto, kemarin (21/4).

Dijelaskan oleh Novi Heriyanto sebelum dimulainya Rakorwil, Bangter Wilayah I Sumatera adalah Drs H. Syahfwan B Sampurno yang merupakan mantan anggota DPR RI dari PKS. Lalu pengurus DPW ada nama Dedi Haryono eks Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sekretaris Novi Heriyanto, Wakil Ketua I David Suardi. Wakil Ketua II Lukman, Wakil Ketua III Alek Syafri dan Bendahara DPW Noven Kurniawan. Lalu untuk Ketua DPD Kabupaten/Kota, untuk Kota Bengkulu ketuanya Tarmizi S.Sos, Wakil Ketua Zulaidi mantan dewan PKS, Sekretaris Een. Ketua DPD Kabupaten Bengkulu Utara Hamsyir, DPD Seluma Ketua Suhardhi, Sekretaris Binanto, Bengkulu Selatan Ketua DPD Wirin sekretarisnya Aprizal, Benteng Ketuanya Yono, Wakilnya Puspita Wulandari, DPD Kepahiang Ketuanya Idram Nata, Sekretarisnya Adi, Kabupaten Rejang Lebong, Ketua DPD Apriadi, Lebong Ketua DPD Tomi, dan Kabupaten Mukomuko, Ketuanya Burhandari sekretarisnya Harmi.

“Target kita sebagai partai baru, Gelora ingin berupaya mendapatkan kursi di setiap Dapil saat Pileg nanti. Dan untuk Provinsi Bengkulu target kita tentu tujuh kursi DPRD Provinsi. Sedangkan untuk kursi DPR RI, meskipun ada Pak Syahfwan namun beliau belum tentu maju di Bengkulu. Sebab beliau adalah Bangter Wilayah I Sumatera dari DPN yang meliputi zona Sumatera sampai Aceh. Tapi kita tetap menargetkan bisa meraih kursi DPR RI satu dari empat kursi yang ada,” tukas Novi.

Sementara itu, dari Bangter Wilayah I Sumatera Drs H. M Syahfwan B Sampurno, mengatakan selain animo masyarakat cukup baik terhadap kehadiran Partai Gelora, dia juga sempat melontarkan akan merebut kembali kursi DPR RI. “Kalau kata pribahasa itu, mari bung kita rebut kembali,” singkat Syahfwan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: