Polres BS Jaga Ketat Perbatasan

Polres BS Jaga Ketat Perbatasan

RBO, MANNA - Untuk menekan angka penyebaran Covid - 19.

Pihak kepolisian sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral untuk melakukan pengamanan dan penegakan protokol kesehatan. Saat ini pihak Satlantas Polres Bengkulu Selatan melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Lahat Sumatera Selatan untuk melakukan pembatasan wilayah pada mudik lebaran antar Provinsi.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata,SIK melalui Iptu Eka Hendra A.STK.SIK mengatakan dari hasil pertemuan ini pihaknya akan mendirikan pos disetiap perbatasan yamg akan didirikan dimasing - masing wilayah.

"Sehingga bagi pengendara,khusunya mobil kita akan melakukan pemeriksaan kepada pengemudi dan penumpang kemana tujuan dan memperlihatkan KTP serta memeriksa mobil apakah ada bawaan seperti orang mau mudik, tidak terkecuali baik itu mobil dari Lahat menuju Bengkulu Selatan maupun dari Bengkulu Selatan menuju Lahat. Akan kita pastikan semua pemudik ditahun ini akan disuruh untuk putar balik," Ungkap Eka diruanganya Kamis(22/04).

Hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi ataupun larangan Pemerintah bahwa tahun ini tidak boleh ada yang mudik untuk menekan angka penyebaran Covid - 19 sehingga meminalisir penyebarannya baik itu dari dalam maupun dari luar daerah.

Untuk pembatasan ataupun penyekatan wilayah untuk larangan mudik ini,untuk kepastian pelaksanaannya pihaknya masih menunggu intruksi selanjutnmya dari pihak Polda Bengklulu.

"Untuk itu kita tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah seperti menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak,Untuk itu kami seluruh jajaran mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H," Pungkas Eka.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: