Vaksinasi Tenaga Pendidik Kecamatan Ketahun Lancar

Vaksinasi Tenaga Pendidik Kecamatan Ketahun Lancar

RBO, ARGA MAKMUR - Program Vaksinasi kian digencarkan Pemerintah melalui rumah sakit dan Puskesmas di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan guna memulihkan dari masa pandemic Covid-19.

Hal itu juga dilakukan Puskesmas Ketahun yang saat ini sedang memfokuskan program tersebut. Usai Vaksinasi tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah kerja nya beberapa waktu lalu,saat ini puskesmas ketahun tengah melaksanakan vaksinasi terhadap lansia dan tenaga pendidik di Kecamatan Ketahun.

Saat dikomfirmasi kepala puskesmas Sinarilah SKM mengatakan,setidak nya ada 80 orang sasaran vaksinasi,diantara nya 60 persen lansia dan 40 persen guru TK,paud dan SD." Hari ini memasuki hari ketiga,dan kegiatan berjalan lancar. Sasaran setidak nya 80 orang,60 persen lansia,40 persen guru SD,dan TK,Paud". Kata Kapus.

Lanjut kapus menyampaikan,sesuai fatwa MUI vaksin covid19 halal,aman,dan tak membatalkan puasa. Oleh karnan itu, kendati penerima vaksin sedang dalam menjalankan ibadah puasa vaksin tetap dilakukan dan selama waktu observasi 30 menit tidak ditemukan efeksamping akibat vaksin tersebut." Sesuai fatwa MUI,vaksin aman dan tak membatalkan puasa. Oleh sebab itu kami tetap laksanakan kegiatan vaksinasi. Alhamdulilah dalam waktu observasi 30 menit setelah mendapat vaksin,tak ada ditemukan efeksamping nya". Jelas Kapus.

Selain pelaksanaan vaksinasi,tentu penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Kelengahan dan keabaian bisa berakibat buruk bagi kita dan lingungan sekitar." Belajar dari negara lain yang sedang dilanda covid19 gelombang kedua,tentu kita diharapakan selalu terapkan prokes. Vaksinasi namun tak dibarengi dengan prokes tak akan berjalan efektif". Tambah kapus. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: