100 Anak Yatim Dapat Santunan Rp 500 Ribu

100 Anak Yatim Dapat Santunan Rp 500 Ribu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pada bulan suci Ramadan 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi ini, anak yatim dapat perhatian. Komunitas Relawan Yatim (RYA) Bengkulu akan menyalurkan bantuan, donasi hasil sumbangan para dermawan bagi anak yatim di Bengkulu. Donasi tersebut rencananya disalurkan pada H-3 lebaran Idul Fitri nanti. "Kami sudah mulai membuka donasi bagi para dermawan di Bengkulu, untuk memberikan sedekah pada anak yatim. Dimana sebelumnya RYA ini terbentuk atas inisiatif kawan-kawan yang tergerak hatinya untuk sama-sama memperhatikan serta lebih peduli kepada anak yatim yang ada di sekitar kita. Gerakan kami ini, murni berbasis relawan. Sehingga kita murni hasil swadaya para donatur dan dermawan yang ada di Bengkulu," ungkap salah seorang koordinator RYA Bengkulu, Byma Hudari kepada radarbengkuluonline.com tadi siang, Jumat (23/4).

Byma menerangkan, sejak mereka membuka secara resmi penggalangan donasi bagi anak yatim ini, sekarang sudah terkumpul sebanyak Rp 16 juta sumbangan para donatur. Dimana target RYA sumbangan yang akan diberikan nanti masing-masing anak yatim akan mendapat voucher belanja kebutuhan lebaran di Matahari Departemen Store senilai Rp 500 Ribu. Artinya, nanti minimal donasi bantuan sedekah itu senilai Rp 50 juta.

"Jadi yang kita beri nanti adalah voucher belanja kebutuhan lebaran di Matahari Departemen Store. Kenapa kita pilih Matahari? Karena kalau selama ini anak yatim cenderung hanya menggunakan pakaian seadanya. Dalam lebaran kali ini, mudah-mudahan 100 anak yatim yang beruntung akan merasakan merayakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa dengan pakaian dari Matahari Departemen Store," terang Byma.

Kemudian selain itu, Komunitas RYA, berencana mengajak Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah saat menyalurkan bantuan sedekah bagi 100 anak yatim nanti. "Rencananya kalau tidak ada halangan, Pak Gubernur yang akan kita minta secara resmi menyalurkan bantuan sedekah tersebut. Dan saat ini, kami masih terus membuka donasi bagi para dermawan yang mau ikut bersedekah pada bulan baik bulan suci Ramadan kali ini," pungkas Byma.

Adapun untuk info lebih lanjut terkait sedekah anak yatim bersama RYA bisa menghubungi kontak: Jumi Wawan Pbs 082372900896 . Byma Plogger Bengkulu 082176102485. Dan Teteh Adel Bengkulu Enterpreur 08117371969. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: