Seniman Main Kanoe Ditengah Jalan Irian, Sukamerindu

Seniman Main Kanoe Ditengah Jalan Irian, Sukamerindu

Byma Hudari : Bentuk Sindiran Agar Segera Diperbaiki

RBO >>> BENGKULU >>>  Rombongan Komunitas Seniman Bengkulu yang tergabung dalam kelompok Dewan Kesepian Perjuangan (DKP) serta Aliansi Aktifis Magang (AAM)  melakukan aksi di Jln Irian, Kelurahan Sukamerindu, Kota Bengkulu tadi malam (23/4). Tepatnya, di badan jalan yang ada satu lubang besar menganga yang cukup besar. Bahkan sudah banyak menelan korban laka lantas. Saking besar dan dalamnya lubang jalan tersebut, para seniman bisa bermain kanoe yang biasanya dimainkan di kawasan Danau Dendam Tak Sudah atau di kawasan Tapak Paderi.

"Malam ini, kami bersama kawan-kawan para seniman Bengkulu melakukan aksi teatrikal dilubang jalan Irian ini dengan bermain Sampan Kanoe. Lihat saja sendiri saking besarnya lubang jalan itu, kita bisa bermain Kanoe. Ini membuktikan bahwa lubang jalan Irian memang sudah sangat besar dan memprihatinkan. Bahkan sudah sering terjadi kecelakaan akibat lubang itu. Apalagi saat malam hari  kurangnya penerangan lampu jalan sehingga banyak pengendara yang masuk lubang itu, kemudian jatuh ketika melintasi jalan Irian ini," ungkap salah satu korlap aksi teatrikal seniman Bengkulu, Byma Hudari, tadi malam saat dihubungi radarbengkuluonline.com ditempat aksi.

Kenapa mereka melakukan aksi tersebut? Byma yang dipercaya sebagai Juru Bicara (Jubir) aksi menjelaskan, hal itu merupakan bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan seniman atas kondisi sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di Bengkulu. "Kita tidak ingin kondisi jalan berlubang besar seperti ini terlalu lama dibiarkan. Jangan sampai semakin banyak korban laka lantas yang terjadi. Ditambah lagi, kita akan segera menyambut hari kemenangan Lebaran Idul Fitri yang tentunya mobilitas arus lalu lintas lebih tinggi dibanding hari biasa. Kalau bisa sebelum lebaran jalan tersebut sudah diperbaiki," kata Byma.

Kemudian jika dalam sepekan kedepan, tidak ada respon dari Pemda Provinsi Bengkulu untuk memperbaiki jalan berlubang tersebut, Byma memastikan rombongan DKP dan AAM akan melakukan aksi yang lebih besar. "Harapan kita lubang jalan ini bisa segera diperbaiki. Jika tidak, minggu depan kami akan melakukan aksi yang lebih besar hingga pemerintah memperbaiki jalan tersebut. Terakhir saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang melintas di Jalan Irian Sukamerindu harap berhati-hati. Jangan terlalu ngebut. Karena, masih ada lubang besar disana," pungkas Byma. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: