Rehab Jembatan Lubuk Bangko Masih Nunggu Orderan Kayu

Rehab Jembatan Lubuk Bangko Masih Nunggu Orderan Kayu

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Jembatan akses pertanian di Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya hingga saat ini belum bisa direhab. Hal tersebut terkendala karena masih menunggu kesiapan pesanan kayu. Sebelumnya, pada akhir Maret lalu tim dari Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko sudah mengecek langsung kerusakan jembatan tersebut. Sebagai tanggap darurat kerusakan jembatan tersebut sudah direhab sifatnya sementara.

"Sekarang kendalanya pesanan kayu. Setelah pesanan kayu sampai, jembatan itu langsung kita rehab," ucap Kadis PUPR Mukomuko melalui Kabid BM,Budiarto, ST saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskan Budiarto, pihaknya juga sudah koordinasi dengan depot tempat pemesanan kayu agar mempercepat menyediakan kayu yang sudah dipesan. Namun, sampai saat ini pesanan kayu tersebut belum siap. Pihaknya berharap dalam waktu dekat ini pesanan kayu untuk rehab jembatan tersebut bisa sampai ke lokasi. Sehingga kerusakan jembatan tersebut langsung diperbaiki.

"Kata tukang kayunya tiga hari lagi kayu yang kita pesan siap. Kita belum bisa menyebutkan kapan pasti jembatan itu bisa direhab. Yang jelas sekarang kita masih menunggu pesanan kayu," jelasnya.

Ditambahkanya, bukan pesanan kayu untuk merehab jembatan di wilayah Kecamatan Selagan Raya saja yang ditunggu. Tetapi pesanan kayu untuk merehab jembatan di wilayah Kecamatan Ipuh juga masih menunggu kesiapan pesanan kayu. Pihaknya berharap masyarakat pengguna jembatan tersebut bisa memahami keterlambatan ini. Karena hal ini bukan disengaja. Tetapi memang menunggu pesanan kayu.

"Pemesanan kayu memang sudah lama. Setelah kerusakan jembatan dicek, kita langsung pesan kayu sesuai dengan kebutuhan. Tetapi sampai saat ini pesanan kayu tersebut belum siap. Kita juga sudah mendesak tempat pemesanan kayu agar lebih cepat," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: