Libur Idul Fitri Sekolah Hanya 2 Hari

Libur Idul Fitri Sekolah Hanya 2 Hari

RBO,MANNA - Sesuai dengan kalender pendidikan yang disampaikan oleh Kepala Dinas pendidikan untuk disampaikan oleh seluruh sekolah. Pada tahun 2021 ini ditingkat Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya libur Idul Fitri selama 2 hari, dimana tanggal 13 sampai 14 memang ditetapkan tanggal merah, liburnya ditanggal 15 dan 16 hari Sabtu dan Minggu. Lalu hari senin seluruh sekolah diwajibkan untuk masuk kembali seperti biasa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Rispin Junaidi,M,Pd melalui Kasi Kurikulum Sarjono,S.Pd mengatakan tidak ada yang namanya libur panjang seperti pada tahun sebelumnya sesuai intruksi Presiden.

"Untuk memperjelas jadwal libur ini kami akan menyurati seluruh sekolah SD dan SMP, dan dihimbau kepada seluruh guru maupun murid tidak melakukan mudik pada lebaran tahun ini, apalagi sesuai dengan peraturan larangan mudik," ucap Sarjono dirumahnya Minggu(25/04).

Hal ini dilakukan juga mengimbangi akan dilakukan libur panjang usai pembagian raport, dimana pada tanggal 14 sampai 19 Juni akan dilakukan ulangan tanggal 26 juni pembagian rapornya tanggal 28 Juni sampai 12 Juli libur panjang selama dua minggu.

Setelah pembagian raport nanti akan dilakukan libur panjang,maka pihaknya akan memberitahukan kepada seluruh sekolah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Setelah masuk sekolah para siswa dan guru wajib mengikuti prokes baik itu menggunkan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

"Sehingga kedepannya nanti waktu masuk sekolah tidak ada yang namanya terjadi claster baru, karena kita tidak tahu apa saja yang dilakukan oleh para guru dan murid pada saat libur panjang, hal ini kami lakukan untuk meminalisir penyebaran Covid - 19 di Bengkulu Selatan," pungkas Sarjono.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: