42 KPM Desa Aur Cina Terima BLT-DD Tahap I

42 KPM Desa Aur Cina Terima BLT-DD Tahap I

RBO >>>  SELAGAN RAYA  >>>  Sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Senin,(26/4) kemarin, Pemerintah Desa (Pemdes) Aur Cina mulai menyalurkan BLT-DD tahap I. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM bersama Kasi Ekobang, Redi Setiawan, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Aur Cina, Pendamping Dana Desa (PD), dan 42 KPM penerima BLT-DD. Dalam sambutannya Camat Selagan Raya menegaskan, penyaluran BLT-DD tahap I ini hanya untuk satu bulan. Yaitu bulan Januari dengan besaran Rp 300.000. Untuk bulan Februari akan disalurkan dalam tahap selanjutnya. TA 2021 ini BLT-DD disalurkan sebanyak 12 bulan terhitung sejak Januari hingga Desember.

"Jumlah dana BLT-DD yang disalurkan tahap I ini untuk satu bulan yaitu senilai Rp 300.000. Dan jangan beranggapan ada pemotongan memang besarannya untuk satu bulan," tegasnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu Kades Aur Cina, Jamain mengatakan, dengan adanya penyaluran BLT-DD tahap I ini, pihaknya berharap 42 keluarga penerima BLT-DD tersebut bisa sedikit terbantu. Jumlah penerima BLT-DD ini sesuai dengan hasil seleksi dan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan penerima BLT beberapa waktu lalu. Dimana warga yang ditetapkan sebagai penerima ini adalah warga yang kurang mampu dan dinilai layak menerima BLT-DD.

"Penerima BLT-DD ini kita bisa pastikan tidak mendapatkan PKH, BPNT, BST dan bantuan lain dari pemerintah," tambah Jamain.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: