Jembatan Hibrida Oke, Jalan Lainnya Nyusul

Jembatan Hibrida Oke, Jalan Lainnya Nyusul

RBO, BENGKULU –Dinas PUPR Provinsi Bengkulu benar tepati janjinya. Lubang di jembatan Hibrida Kota Bengkulu sudah ditambal. Selanjutnya jalan berlubang daerah lain segera menyusul.

“Sekarang belum boleh melintasi jembatan, karena sedang dalam pemeliharaan. Sebelumnya memang ada lubang besar di tengah jembatan tersebut,” ungkap salah seorang warga Hibrida Ujung Erdi Yanto (33) pada radarbengkuluonline.com, Selasa (27/4).

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ir Mulyani Toha memang telah memastikan bahwa ruas jalan Irian serta Lubang Jembatan Hibrida akan segera ditampal dan target mereka sebelum lebaran sudah dilaksanakan.

Adapun untuk anggaran pemeliharaan jalan, setelah terkena refocusing anggaran. Total dari Rp 10 Miliar itu menjadi hanya sekitar Rp 7 M. “Dan itu untuk pemeliharaan jalan di 10 kabupaten/kota,” pungkasnya.

Sebelumnya dari anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Ir H. Darmawansyah MT mengatakan lubang di jembatan Hibrida itu sebaiknya dilakukan rekonstruksi ulang bukan sekadar ditambal. “Karena kalau hanya ditambal maka tidak akan bertahan lama. Sebab itu perlu rekonstruksi ulang. Karena kenapa sampai berlubang besar, tentu karena ada sesuatu yang serius dan harus ditindaklanjuti,” pungkas Darmawansyah. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: