Adminduk Ludes, Disdukcapil Bergerak Cepat

Adminduk Ludes, Disdukcapil Bergerak Cepat

RBO, SELUMA- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma langsung bergerak cepat membantu korban kebakaran. Bantuan yang dilakukan dengan mencetakkan dokumen kependudukan warga yang terkena musibah kebakaran di Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil, Selasa (27/4). Korban kebakaran tersebut terdiri dari kepala keluarga atas nama Herman (67) dan istrinya Rosmawati (62) beserta anaknya Reki Jeksen (24), masing-masing sudah dicetak KK dan KTP mereka.

Kepala Dinas Dukcapil Seluma Hj. Irzani, S.I.P., M. Si. menyampaikan bahwa petugas Disdukcapil langsung datang ke lokasi keluarga korban kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 pukul 02.00 WIB dinihari yang menghanguskan rumah beserta isinya termasuk dokumen kependudukan penghuninya.

"Semoga bapak Herman yang saat ini sakit stroke dan mengalami luka bakar segera sembuh serta keluarganya tetap sabar menerima ujian ini," sampai Herman.

Musibah kebakaran tersebut menyebabkan rumah keluarga Herman rusak berat dan nyaris kehilangan seluruh harta bendanya. Walaupun seluruh harta bendanya ludes, Herman dan keluarga tampak tabah dan sedikit terhibur dengan perhatian dari Disdukcapil dan semua pihak yang datang memberi bantuan dan rasa keprihatinan.

“Sama halnya dengan kebutuhan pokok dimasa darurat, dokumen kependudukan juga penting segera diserahkan kepada warga yang tertimpa musibah untuk dapat mengakses layanan publik seperti kesehatan dan lainnya,” sampainya. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: