Pendidikan Adalah Wajah Negara Indonesia

Pendidikan Adalah Wajah Negara Indonesia

Memperingati Hardiknas Tahun 2021

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di lapangan Dikbud Provinsi, Minggu (2/5). Inspektur upacara langsung dipimpin Kepala Dikbud Provinsi, Drs. H. Eri Yulian Hidayat, M. Pd, dengan dihadiri peserta ucapara seluruh jajaran Dikbud Provinsi, SMA/SMK yang ada di Kota Bengkulu.

Dalam arahannya, Eri mengatakan, dengan memperingati Hardiknas dapat kembali mengenang jasa para pejuang pendidikan terdahulu. Sehingga pendidikan di Indonesia dapat sejajar dengan pendidikan di negara-negara lain yang ada di dunia.

"Kami berharap dengan dicanangkan oleh Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, program merdeka belajar dan belajar merdeka, dapat memberikan terobosan baru terhadap dunia pendidikan. Baik pada area lingkungan sekolah yang tatap muka, maupun dengan sistem daring ini. Sehingga pendidikan Indonesia ke depannya lebih bermakna," kata Eri dalam arahannya.

Selain itu, diharapkan dapat memperbaiki dari berbagai unsur. Baik itu Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperoleh dengan kemampuannya (hard skill), maupun kemampuan pembudayaan attitude yang baik (soft skill) dikalangan tenaga pendidik dan anak didik.

"Jika kualitas pendidikan kita baik, In sya Allah dari berbagai bidang pun akan baik. Contohnya, jika pendidikan kita baik, maka bidang pertanian, bidang perekonomian, bidang lainnya juga akan baik. Jadi saya katakan bahwa pendidikan adalah wajah negara Indonesia, dan merupakan garda terdepan untuk kemajuan dan kemakmuran suatu bangsa," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: