2022, Jalan Rusak 14 KM di Kepahiang-RL Diperbaiki

2022,  Jalan Rusak 14 KM di Kepahiang-RL Diperbaiki

RBO >>>  BENGKULU >>>  Jalan rusak sepanjang 14 KM di ruas jalan Permu-Bengko-Beringin Tigo diperbaiki tahun 2022. Jalan itu menghubungkan Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong.

Menurut Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ir Mulyani Toha dalam tahun 2021 ini belum bisa dikerjakan karena tak ada duit. Sebelumnya, pada tahun anggaran 2021 ini, dengan adanya refocusing Kepala Dinas PUPR Provinsi yang akrab disapa Ibu Ning ini mengatakan untuk pemeliharaan rutin jalan masih ada dananya. “Setelah direfocusing, untuk pemeliharaan rutin itu, dari sekitar Rp 10 M sekarang tinggal menjadi Rp 7 M yang dibagi untuk 10 kabupaten/kota,” pungkas Ibu Ning kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu, dari anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Golkar, Ir H. Darmawansyah MT kembali menekankan bahwa perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Kepahiang – Rejang Lebong itu harus masuk prioritas. Sebab, kondisinya sangat parah.

“Kami akan kawal terus. Jangan sampai nanti jalan rusak total sepanjang 14 KM. Dimana sepanjang 6 KM masuk wilayah Kabupaten Kepahiang. Mulai dari Permu sampai Bengko dan 8 KM masuk dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong Beringin Tiga ini tidak dikerjakan. Sebenarnya kami mau kejar masuk di APBD Perubahan tahun ini, namun kalau memang belum bisa, kita akan masukkan di APBD TA 2022 dan menjadi prioritas,” tegas politisi Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: