Pilwakot 2024 Siapkan Dewi, Dedy, Teuku dan Mardiyanti

Pilwakot 2024 Siapkan Dewi, Dedy, Teuku dan Mardiyanti

Dempo: Kursi Pileg 2024 Syarat Daftarkan Cakada

RBO >>>  BENGKULU >>>  Untuk Pilwakot Bengkulu tahun 2024, PAN telah siapkan kadernya. Menurut Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.IP, M.AP, kader potensial PAN siap dan layak. “Pilwakot 2024 itu nanti, PAN punya banyak kader yang siap dan layak untuk diberi kesempatan maju. Sebut saja nama seperti Dewi Coryati, lalu Dedy Wahyudi, Teuku Zulkarnain, serta Mardiyanti. Dengan pengalaman serta kekuatan jaringan yang mereka miliki, saya rasa mereka layak untuk diberi kesempatan diusung oleh PAN,” ungkap Dempo kepada radarbengkuluonline.com  Rabu (5/5).

Kalau saat ini DPD PAN Kota Bengkulu merupakan pemilik tujuh kursi DPRD Kota. Namun kursi tersebut menurutnya sesuai dengan ketentuan dari undang-undang pemilu, dimana Pilkada akan dilaksanakan setelah Pileg dan Pilpres tahun 2024 maka tujuh kursi tersebut tidak bisa untuk mengusung Paslon.

“Sebab itu, menjadi tugas Ketua beserta pengurus DPD PAN Kota Bengkulu yang baru saja dikukuhkan untuk kembali memenangkan Pileg tahun 2024. Sebab tujuh kursi yang ada sekarang tidak bisa digunakan guna mendaftarkan Paslon saat Pilwakot nanti. Namun jika PAN berhasil mempertahankan tujuh kursi itu, maka dengan jumlah kursi DPRD 35, artinya nanti PAN tetap dapat mengusung Paslon Walikota sendiri. Karena syarat 20 persen suara sudah terpenuhi meskipun tanpa berkoalisi dengan Parpol lainnya. Dan kita sesuai dengan instruksi dari DPP, akan ada evaluasi rutin terhadap Ketua beserta jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu,” terang Dempo.

Kendati demikian, politisi muda PAN yang duduk di DPRD Provinsi Dapil Kota ini menegaskan keyakinannya bahwa PAN kembali akan menang dan menempatkan kader terbaik mereka sebagai pemimpin di Kota Bengkulu, “Karena sudah sejak beberapa periode terakhir PAN selalu berhasil menunjukkan dominasinya di Pilkada Kota. Dan dengan dua periode kepemimpinan Walikota Bang Helmi, Kota Bengkulu terlihat banyak kemajuan. Seperti berdirinya RSHD dan suksesnya program seribu jalan mulus. Sebab itu, siapapun yang diusung oleh PAN di Pilwakot nanti, kami optimis akan didukung oleh rakyat warga Kota Bengkulu khususnya yang telah merasakan pembangunan selama ini,” pungkas Dempo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: