Karmila: Ilmu yang Didapat, Wajib Diterapkan

Karmila: Ilmu yang Didapat, Wajib Diterapkan

Siswa MAN 2 Kota Lulus 100 Persen

RBO >>>  BENGKULU >>>  Beberapa hari yang lalu, pengumuman hasil kelulusan siswa SMA, MA se-Provinsi Bengkulu. Tak terkecuali, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota, yang meluluskan siswa kelas XII sebanyak 300 orang. Kelulusan ini berdasarkan hasil sidang pleno semua guru, dan dihadiri pengawas pembina.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila M.Pd, mengucapkan syukur dapat meluluskan 300 siswa pada tahun 2021 ini. Dia merasa haru, karena tidak bisa menyaksikan secara langsung raut bahagia peserta didik, saat pengumuman kelulusan disampaikan. Sebab, pengumuman kelulusan melalui daring.

"Biasanya, kelulusan tingkat SMA dirayakan oleh semua sekolah. Termasuk sekolah kami. Namun tahun ini tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Banyak hal tentu ingin dilakukan madrasah dan siswa dalam mengekspresikan syukur dalam rangka kelulusan," ujar Karmila kepada radarbengkuluonline.com Rabu (5/5).

Apalagi, lanjutnya, ditengah kondisi masyarakat yang sedang memusatkan konsentrasinya dalam melawan Covid-19, yang tengah mewabah sejak setahun lalu menjadi sehingga kegiatan kelulusan ditiadakan, dan diganti dengan kegiatan lain yang tidak kalah bermanfaat.

"Kami mengingatkan pada peserta didik untuk mensyukuri kelulusan tahun ini dengan sujud syukur, dan memanjatkan doa-doa terbaik di rumah masing-masing. Bahkan kegiatan wisuda purna siswa tahun ini juga ditiadakan," ungkapnya.

Karmila juga berpesan, menyampaikan harapannya kepada siswa MAN 2 yang lulus tahun ini semoga mereka mampu menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama tiga tahun belajar di MAN 2 Kota Bengkulu. "Wajib diterapkan ilmu yang didapat selama bersekolah disini, baik dalam bangku kuliah, di kantor tempat bekerja, maupun dalam zona berwirausaha," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: