Pembayaran THR Rp 40 M untuk ASN Provinsi Masih Tunggu Pergub

Pembayaran THR Rp 40 M untuk ASN Provinsi Masih Tunggu Pergub

RBO >>> BENGKULU >>>  Pemda Provinsi Bengkulu merencanakan pencairan THR sebesar Rp 40 Miliar untuk kalangan ASN. Hanya saja sampai saat ini Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu menyalurkan uang tambahan lebaran tersebut.

Dikonfirmasi Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu, Hj Noni Yulesti Kamis (6/5) kemarin mengatakan, pihaknya masih melakukan fasilitasi dari pemerintah pusat untuk pembayaran THR tersebut. Untuk penyaluran ini pun harus melalui Pergub, sehingga menunggu persetujuan dari Pemerintah Pusat. "Untuk pergubnya ini masih difasilitasi ke pemerintah pusat. Jumlah anggarannya tetap seperti kemarin, realisasinya kita lihat sesuai aturan. Pencairan THR kita menunggu fasilitas dari pemerintah pusat dahulu. Cepat itu turun, maka kita langsung berikan. Pastinya sebelum lebaran," tambahnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Noni memastikan dalam waktu dekat pencairan THR segera dilakukan. Sebab pihaknya sudah mengirimkan aturan tersebut yang nantinya disetujui oleh Gubernur Bengkulu. Pihaknya berharap THR ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan menjelang hari raya Lebaran ini. "Sore kemarin, sudah kita kirimkan. Setelah itu langsung dibawa ke Pak Gubernur untuk langsung pencairan," tandas Noni.

Sementara itu, Roni salah satu ASN Pemprov Bengkulu mengaku belum menerima THR tersebut. Pihaknya berharap agar Pemda Provinsi dapat segera mencairkan THR. Karena,  sangat diperlukan. Terlebih lagi hari raya lebaran hanya menghitung hari.

"Kalau bisa kita berharap dalam minggu ini bisa cair. Lebaran sudah minggu depan. Bagaimana kami mau menyiapkan kalau sampai sekarang THR belum turun," keluhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: