Libur Lebaran, Siswa Diminta Tidak Mudik

Libur Lebaran, Siswa Diminta Tidak Mudik

RBO <<<  BENGKULU <<<  Siswa di Kota Bengkulu akan menikmati libur lebaran dari tanggal 10 sampai 23 Mei 2021. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, siswa diharapkan tidak mudik dan tetap di rumah saja. "Ya, hari ini siswa kami sudah libur. tapi kami mengimbau kepada siswa jangan ada yang mudik. lakukanlah kegiatan liburan dengan kegiatan yang bermanfaat. tetap terapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat," ujar Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Bengkulu, Mala Hartati, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Senin (10/5).

Imbauan tersebut, lanjutnya, merupakan instruksi langsung dari Walikota Bengkulu. Tentunya, menjadi hal yang harus dipatuhi bersama. "Siswa memang beberapa minggu kemarin kembali belajar daring (online). Namun sebelum lebaran, tugas-tugas sekolah harus diselesaikan terlebih dahulu. Jangan sampai, usai lebaran, siswa masih mengumpulkan tugas ke dewan guru," terangnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada siswa selama libur lebaran, carilah kegiatan yang positif dan bermanfaat. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, banyak kegiatan yang dibatasi. Namun, ada kegiatan yang tidak dibatasi karena tidak mengumpulkan jumlah massa yang banyak.

"Misalnya, kegiatan diskusi online bersama teman, ataupun belajar bersama dengan daring. Ini juga menambah pengetahuan siswa selama liburan. Jangan sampai, liburan hanya bermain saja. Sebab, usai libur lebaran masih menunggu instruksi dari pemerintah. Apakah siswa kembali belajar di rumah atau daring (online)," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: