Sekolah Daring Diperpanjang Hingga 29 Mei

Sekolah Daring Diperpanjang Hingga 29 Mei

RBO, MANNA - 17 Mei yang lalu, seharusnya seluruh sekolah sudah masuk seperti biasa, tapi diperpanjang hingga 29 Mei. Karena masyarakat Bengkulu Selatan saat ini terkonfirmasi positif Covid - 19 meningkat. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid - 19. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi,M.Pd mengatakan nantinya seluruh sekolah kalau sesuai dengan jadwal akan masuk kembali seperti biasa pada tanggal 31 Mei nanti. Tetapi tetap akan melihat kondisi nantinya.

"Perlu kita ketahui sekolah tidak diliburkan, tetapi cuma sistem belajar yang berbeda, tetapi kalau ada orang tua yang tidak memiliki perangkat seperti Handphone dan paket internet bahkan daerahnya tidak ada signal untuk mengikuti pembelajaran. Maka para siswa diberikan tugas secara manual oleh guru," kata Rispin di ruangan nya, Rabu(19/05).

Karena sampai saat ini untuk pembelajaran daring ini khusus di Bengkulu Selatan belum ada yang mendapatkan bantuan kuota internet bahkan dirinya mengaku sering mendengar bantuan tersebut,tetapi di Bengkulu Selatan belum ada laporannya.

Pembelajaran manual ini nanti guru memberikan tugas yang sudah dijadwalkan sehingga siswa bisa  mengambil dan mengembalikan kembali tugas tersebut untuk diperiksa.Sehingga tidak ada alasan bagi siswa tidak tahu tugas apa yang diberikan pihak sekolah.

"Nilai yang diisikan dalam raport bukanlah nilai fiktif tetapi nilai tersebut sesuai dengan perolehan siswa itu sendiri. Untuk edaran daring sudah dibuat dan akan disebar kepada pihak sekolah tingkat TK melalui KKS, tingkat SD, K3S sebanyak 30 SD dan tingkat SMP melalui MKKS sebanyak 145 SMP," tutup Rispin.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: